Momen Spektakuler Timnas Inggris Pesta Gol di Gawang Ukraina

Hasil itu mengantarkan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate lolos ke semifinal Euro 2020. The Three Lions bakal berhadapan dengan Denmark.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2021, 01:10 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2021, 01:10 WIB
Inggris ke Semifinal Euro 2020
Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ukraina pada perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Inggris lolos ke semifinal Euro 2020 usai menang telak atas Ukraina 4-0. (Alessandro Garofalo/Pool Via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Spektakuler. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pesta gol Timnas Inggris ke gawang Timnas Ukraina di ajang Euro 2020 / 2021.

Tim berjuluk The Three Lions sukses melibas The Blue and Yellow dengan empat gol tanpa balas di babak perempat final Piala Eropa 2020 / 2021. Laga berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu dini hari WIB, 4 Juli 2021.

Hasil itu mengantarkan skuad asuhan Gareth Southgate itu lolos ke semifinal Euro 2020 dan bakal berhadapan dengan Denmark. Adapun Denmark lolos ke semifinal setelah menumbangkan Republik Ceko dengan skor 2-1.

Simak beberapa foto momen pesta gol Timnas Inggris ke gawang Timnas Ukraina, seperti diunggah AP Photo, berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Pilihan


Harry Kane Cetak Gol Pertama

Piala Eropa 2020 Ukraina Melawan Inggris
Pemain Timnas Inggris, Harry Kane berhasil menjebol gawang Ukraina dalam pertandingan perempat final Piala Eropa 2020 di Olimpico stadium, Minggu (4/7/2021). (Foto: AP/Pool/Alessandro Garofalo)

 

Ketika babak pertama baru berlangsung empat menit, Inggris lebih dahulu unggul. Harry Kane menceploskan gol melalui kaki kanan usai memanfaatkan umpan terobosan Raheem Sterling.

 


Sundulan Harry Maguire

Inggris ke Semifinal Euro 2020
Gelandang timnas Inggris, Harry Maguire (tengah atas) mencetak gol kedua timnya ke gawang Ukraina pada perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Inggris lolos ke semifinal usai menang 4-0 atas Ukraina. (AP Photo/Alessandra Tarantino, Pool)

 

The Three Lions kembali mencetak gol cepat di babak kedua. Sundulan Harry Maguire yang menyambut umpan tendangan bebas Luke Shaw melesak ke gawang Ukraina di pada menit ke-46.

 

 


Gol Kedua Kane

Piala Eropa 2020 Ukraina Melawan Inggris
Pemain Timnas Inggris, Harry Kane berhasil menjebol gawang Ukraina dalam pertandingan perempat final Piala Eropa 2020 di Olimpico stadium, Minggu (4/7/2021). (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)

 

Hanya berselang empat menit, Kane kembali mencetak gol melalui sundulan kepalanya, sehingga Inggris unggul 3-0. Kali ini Shaw berperan dalam gol ketiga.

 


Tandukan Jordan Henderson

Foto Piala Eropa: Goks, Inggris Hajar Ukraina 4 Gol di Perempat Final Euro 2020
Menit ke-63, Timnas Inggris semakin menjauh lewat skor 4-0. Kali ini pemain pengganti, Jordan Henderson membuat sundulan menyambut tendangan sudut Mason Mount. (Foto: AP/Pool/Alessandra Tarantino)

 

Timnas Inggris kembali menciptakan gol. Pada menit ke-64, tandukan Jordan Henderson menyambut umpan sepak pojok Mason Mount. Kiper Ukraina, Heorhiy Bushchan, pun terpaksa memungut kembali si kulit bundar dari gawangnya. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup sang wasit.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya