5 Alasan Mengapa Anda Harus Lebih Sering Tersenyum

Berikut 5 alasan yang akan meyakinkan Anda untuk tersenyum lebih sering dari sebelumnya.

oleh Camelia diperbarui 06 Okt 2021, 09:03 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2021, 09:03 WIB
Senyum
Ilustrasi tersenyum. (Sumber: pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Tersenyum menjadi salah satu cara seseorang untuk mengekspresikan perasaan. Meski kerap disepelekan, rupanya tersenyum dapat memberikan banyak manfaat. 

Bahkan terapis menyarankan agar seseorang tersenyum sesering mungkin untuk menjaga semangat tetap tinggi dan meningkatkan suasana hati.

Dilansir dari Pinkvilla, Senin (4/10/2021), berikut lima alasan yang akan meyakinkan Anda untuk tersenyum lebih sering dari sebelumnya.

1. Cara Ajaib Memecahkan Masalah

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi Senyuman
Ilustrasi Senyuman (Gambar oleh Anastasia Gepp dari Pixabay)

Jika Anda berada di sebuah situasi atau berhadapan dengan orang yang membuat Anda mendapatkan getaran negatif, cobalah untuk tersenyum padanya.

Tidak peduli, seberapa kasarnya orang itu, ada kemungkinan besar bahwa sikap manis Anda ini akan menyebarkan keajaibannya dan akan membuat mereka merasa sedikit malu dengan cara mereka berperilaku.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Penghilang Stres

perempuan tersenyum
ilustrasi perempuan tersenyum/Image by Gideon Putra from Pixabay

Tersenyum membantu otak melepaskan endorfin, yang merupakan hormon penghilang stres. Itu mengapa dengan tersenyum akan meringankan situasi, tidak hanya untuk Anda, tetapi untuk semua orang yang berada di keliling Anda.


3. Senyum adalah Bahasa Universal

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi wanita (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Bayangkan diri Anda berada di negara asing dan di sekitar orang-orang berbicara dengan bahasa asing. Apa yang akan Anda lakukan? Tentu Anda akan tersenyum pada orang-orang. 

Senyum Anda akan “berbicara” kepada mereka dan mereka akan membalas senyum Anda. Belum lagi, senyum adalah simbol perdamaian dan cinta.


4. Senyum Membunuh Emosi Negatif

Ilustrasi pria idaman wanita (Pixabay)
Ilustrasi pria idaman wanita (Pixabay)

Menangis, terkadang adalah pilihan termudah untuk dilakukan ketika seseorang sedang stres, lelah, tegang, atau kesal. Namun, kekuatan senyum sedemikian rupa sehingga dapat mencairkan semua emosi negatif dan mengisi Anda dengan hal-hal positif.

Meskipun mungkin terdengar tidak realistis bagi Anda, dan Anda bahkan mungkin bertanya bagaimana seseorang bisa tersenyum dalam situasi yang sulit. Ini mungkin sulit, tetapi itu adalah satu-satunya solusi yang layak untuk situasi dan masalah tertentu.


5. Senyum Membantu Meningkatkan Kepercayaan Diri

Ilustrasi pria berewok
Ilustrasi pria berewok (pixabay.com)

Jika Anda pernah menemukan diri Anda tidak percaya diri, atau dengan kepercayaan diri rendah, tersenyumlah pada diri sendiri dan katakan, 'Saya dapat melakukannya'.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya