Jangan Sedih, Simak Cara Rayakan Ulang Tahun Bersama bagi Pasangan LDR

Hubungan Jarak jauh atau LDR adalah jenis hubungan yang membutuhkan kepercayaan, kesabaran, dan banyak cinta untuk mempertahankannya, ini disebabkan oleh jarak yang memisahkan kalian berdua yang menjadi alasan mengapa kalian tidak dapat bertemu secara langsung untuk beberapa waktu.

oleh Azizah Savira diperbarui 24 Okt 2022, 16:16 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2022, 16:16 WIB
Genap 26 Tahun, Ini 7 Momen Kejutan Ulang Tahun Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Sumber: Instagram/prillylatuconsina96)

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) adalah jenis hubungan yang membutuhkan kepercayaan, kesabaran, dan banyak cinta untuk mempertahankannya.

Hal tersebut disebabkan oleh jarak yang memisahkan kalian berdua dan menjadi alasan mengapa kalian tidak dapat bertemu secara langsung untuk beberapa waktu.

Salah satu momen ulang tahun pacar adalah sesuatu untuk dirayakan bersama. Tetapi bagaimana kamu dapat merayakan ulang tahun bersama dan membuatnya merasa istimewa saat kamu berada dalam hubungan LDR?

Jangan khawatir guys dengan beberapa usaha ekstra, kasih sayang dan perhatian maka kamu tetap bisa merayakan hari ulang tahun pacarmu meskipun terpisah oleh jarak.

Dilansir theconfettipost.com berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk merayakan ulang tahun pacar bagi yang menjalani hubungan LDR:

 

1. Buat Video                                                                            

Hal yang pertama adalah membuat vidio rekaman diri kamu. Rekam diri kamu sambil bernyanyi selamat ulang tahun. kamu dapat mengirimkannya secara pribadi, atau buat pernyataan publik tentang ucapan selamat ulang tahun jarak jauh melalui sosial media.

Kamu bisa menambahkannya beberapa editan seperti tulisan atau stiker agar vidio yang kamu buat terlihat lebih menarik.

 

2. Lakukan Panggilan Telepon

Bukan teks atau email atau pesan biasa. Panggilan telepon sekolah lama yang nyata sangat berarti. Ini mungkin bukan ide ulang tahun jarak jauh yang paling kreatif, tetapi mungkin akan mengejutkan orang yang kamu cintai.

Gunakan Skype, Facetime, zoom, atau jenis vidio call lainnya untuk menghubungkan telfon dengan tampilan vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memberikan Kue atau Balon

Cara menghias kue ulang tahun
Ilustrasi kue ulang tahun (Sumber: Unshplash)

3. Kirim Bunga Tengah Malam, Balon, dan Kue

Ini adalah kejutan sederhana namun indah untuk diberikan kepada pacar kamu di hari ulang tahunnya. Meskipun kalian terpisah dengan jarak yang sangat jauh, kamu tetap bisa melakukan hal ini.

Kirimkan dia sebuah kotak berisi kue ulang tahun dan hadiah yang dibungkus dengan balon ulang tahun ke depan pintunya, pastikan paketnya sudah sampai tengah malam.

Ketika tengah malam datang telepon dia melalui video call dan mengucapkan selamat ulang tahun serta minta dia membuka pintu untuk mengambil paket spesial yang kamu berikan, setelah dia mengambilnya, nyanyikan lagu ulang tahun sambil memintanya untuk meniup lilin di kue ulang tahunnya.

Dengan melakukan ini, kamu tetap bisa merayakan ulang tahun secara tradisional meski dalam hubungan jarak jauh.

 

4. Kirim Pesta Ulang Tahun dalam Kotak

Selanjutnya kamu bisa membuat sendiri  "pesta dalam kotak"  yaitu terdapat kami kejutan yang sangat menyenangkan, lengkap dengan kartu, balon, confetti, suguhan manis, dan catatan pribadi dari kamu.


Hadiah Buatan Sendiri

Scrapbook
Diary Fimela: Anita Yunita Meluaskan Bisnis Fotografi Lewat Scrapbook

5. Kirimi Dia Scrapbook Ulang Tahun

Segala sesuatu yang dibuat oleh kedua tangan kamu sendiri akan selalu memiliki perasaan khusus terhadapnya, jika kamu tidak tahu apa itu scrapbook.

Scrapbooking adalah cara melestarikan, menyajikan, menyusun sejarah pribadi dan keluarga dalam bentuk buku, kotak, kartu.

Ini adalah salah satu cara kamu dapat memberitahu pacar kamu apa artinya bagi kamu tanpa kata-kata. Berkoordinasilah dengan keluarga pacarmu untuk mendapatkan salinan foto dan kenangannya sejak ia lahir hingga saat kalian berdua akan berkencan.

Kirimkan ke tempat di mana pun dia tinggal dan dia akan mengeluarkan senyum paling bahagia atau bahkan mungkin air mata karena dia tersentuh dan diliputi oleh kebahagiaan dengan melihat hadiah yang kamu buat hanya untuknya. 


Kirim Makanan Favorit

Es kirim gelato Chef Arnlod
Salah satu menu eskrim gelato di Bebini Gelati milik Chef Arnold. (dok. instagram @bebinigelati/ https://www.instagram.com/p/Bwouw1_F269// Tri Ayu Lutfiani)

6. Kirim Es Krim

Selanjunya, mungkin sebagian orang sudah merasa bosan atau terbiasa dengan kue. Maka kamu bisa mengirimkan es krim ke tempat dia berada.

Dengan menggunakan pesanan online melalui tempat es krim terdekat dari tempatnya. Camilan manis yang muncul di pintu adalah hadiah ulang tahun jarak jauh favorit pecinta kuliner.

 

7. Makan Malam dan Kencan Film

Jika kamu ingin membuat malam khusus menghabiskan waktu berkualitas bersama melalui Facetime atau Zoom, kamu bisa mengirimkan makanan ke rumah kekasihmu yang sedang berulang tahun.

Kami pikir ini adalah cara yang menyenangkan untuk melakukan sesuatu yang biasanya kamu lakukan jika Anda bersama secara langsung.

Ini adalah pilihan yang bagus untuk pasangan jarak jauh karena ini adalah malam kencan yang bermakna. Karena walaupun kalian tidak dalam waktu yang sama , tetapi aktivitas kalian terasa sedang bersama.

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya