Top 3: Kisah Luka Modric, Bocah Pengungsi yang Bawa Kroasia Juara Tiga Piala Dunia 2022

Artikel tentang kisah Luka Modric menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 19 Des 2022, 11:08 WIB
Diterbitkan 19 Des 2022, 11:08 WIB
Real Madrid-Luka Modric
Gelandang Real Madrid, Luca Modric berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Gremio, Michel saat bertanding di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Liputan6.com, Jakarta Kroasia berhasil menundukkan Maroko dan merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2022. Mereka memastikan raih kemenangan di laga terakhirnya di Piala Dunia Qatar 2022 dengan skor 2-1 di Khalifa International Stadium.

Pencapaian Kroasia merebut juara ke-3 tentu tidak lepas dari kepemimpinan sang kapten sekaligus gelandang hebatnya, Luka Modric. Di balik kemenangan melawan Singa Atlas yang diantarkan Modric, sebenarnya Modric kecil punya kisah sedih namun inspiratif. 

Artikel tentang kisah Luka Modric menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang mengenal Flu Unta.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang jumlah penonton dan tamu spesial di penutupan dan final Piala Dunia 2022.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kisah Luka Modric, Bocah Pengungsi yang Bawa Kroasia Juara Ketiga Piala Dunia 2022

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Luca Modric
Gelandang Kroasia, Luka Modric, mengenakan jersey kandang untuk Piala Dunia 2022. (AFP/Denis Lovrovic)

Siapa yang menyangka, Luka Modric yang pernah meraih gelar pemain terbaik atau Golden Ball di Piala Dunia 2018 ini ternyata berasal dari keluarga yang kurang beruntung. Namun, dari latar belakangnya tersebut, Modric kini menjelma jadi sosok hebat yang bisa mengantar Kroasia di kursi ketiga Piala Dunia 2022. 

Sportbible di akun Twitternya menuliskan bahwa Luka Modric pernah menjadi pengungsi. Di tenga masa sulit tersebut, Modric juga disebut-sebut kehilangan sang kakek tercinta karena ditembak hingga meninggal dunia saat perang berlangsung. 

Selengkapnya...


2. Mengenal Flu Unta, Penyakit yang Serang 5 Pemain Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022

Flu Unta
Para penggemar sepak bole di Qatar diperingatkan oleh pakar WHO akan bahaya resiko tertular flu unta. (unsplash.com/Godwin Bephin)

Setidaknya lima pemain sepak bola Prancis diberitakan tertular penyakit flu unta jelang pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina dengan Prancis. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung pada 18 Desember 2022 malam. 

Mengutip dari laman resmi FoxSport, Minggu (18/12/2022), terbaru ada dua pemain bola Prancis yang dilaporkan terkena flu unta. Diketahui pemain tersebut adalah duo bek bintang Rapahel Varane dan Ibrahima Konate. Keduanya diduga tertular Kingsley Coman yang lebih dahulu terserang penyakit ini. 

Pemberitaan tentang Varane dan Konate tertular flu unta keluar sehari setelah manajer Prancis Didier Deschamps mengkonfirmasi Coman terjangkit penyakit yang sama. Sebelumnya, flu unta disebut-sebut telah melanda tim saat mereka melanjutkan persiapan untuk final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Selain Coman, Konate, dan Varane, gelandang Prancis Adrien Rabiot dan bek Dayot Upamecano dikabarkan terserang penyakit yang sama. Keduanya disebut-sebut pulih tepat waktu dan mendapatkan tempat di bangku cadangan dalam laga kontra Argentina nanti.

Selengkapnya...


3. Berapa Jumlah Penonton dan Tamu Spesial di Penutupan dan Final Piala Dunia 2022?

Lionel Messi mengangkat Trofi Piala Dunia 2022
Lionel Messi bersama pemain Argentina lainnya mengangkat trofi Piala Dunia setelah menjadi juara di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Senin (19/12/2022). (AP Photo/Martin Meissner)

Final Piala Dunia 2022 Qatar akan diselenggarakan hari ini, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Argentina dan Prancis akan menjadi finalis yang bersaing untuk memperebutkan trofi Piala Dunia FIFA yang dihelat 4 tahun sekali tersebut.

Sebelum babak final dimulai, ofisial Piala Dunia 2022 telah menyiapkan Closing Ceremony atau Upacara Penutupan yang tak kalah meriahnya dengan pembukaan pada 20 November lalu. Upacara penutupan Piala Dunia 2022 akan menjadi tontonan menarik dan mengharukan yang sayang untuk dilewatkan penggemar bola di seluruh dunia.

Dilansir FIFA, pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Lusail Iconic ini diperkirakan bakal kedatangan sekitar 88.000 penonton. 

Jumlah ini terbilang masih sangat jauh dibanding final Piala Dunia 1950 yang mempertemukan Uruguay dan tuan rumah Brasil. Saat itu, hampir 200 ribu penonton datang ke stadiun Maracana, Brasil. 

Untuk penonton TV, diperkirakan akan ada 1,5 miliar pasang mata yang menyaksikan pertandingan final ini. Sebagai catatan, final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia ditonton oleh 1,12 miliar orang.

Selengkapnya...

Infografis Road to Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis
Infografis Road to Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya