6 Zodiak Ini Jago Menipu Demi Keuntungan Mereka

Berikut ini beberapa zodiak yang jago menipu demi keuntungan mereka

oleh Sulung Lahitani diperbarui 12 Jan 2023, 08:06 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2023, 08:06 WIB
zodiak
ilustrasi zodiak Scorpio/copyright Unsplash/Pete Bellis

Liputan6.com, Jakarta Secara umum, berbohong itu buruk, tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Di satu ujung spektrum ada kebohongan kecil yang tidak berbahaya, sementara di ujung lainnya adalah ketidakbenaran yang berbahaya.

Dan di suatu tempat yang lebih dekat dengan yang terakhir adalah penipuan, tindakan sengaja menyesatkan seseorang. Ini bisa berupa rangkaian kegiatan romantis ketika Anda memiliki niat untuk putus dengan pasangan. Atau bisa juga tanpa malu-malu memalsukan resume Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Apa pun masalahnya, tidak pernah menyenangkan berada di pihak yang dibohongi. Untuk membantu mengenali orang-orang yang tidak jujur ini, astrologi merekomendasikan untuk memperhatikan zodiak mereka.

Lalu, zodiak apa saja yang jago menipu? Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Capricorn

Penulis dan astrolog Lisa Barretta menggambarkan Capricorn sebagai "cerdik", jadi kemungkinan besar mereka akan menipu Anda melalui kelalaian daripada kebohongan langsung.

"Pengaruh Saturnus membuat mereka sedikit dingin, terpisah, dan pendiam secara emosional," jelas Alice Alta, astrolog residen untuk aplikasi Futurio.

Tapi sebenarnya mereka hanya menyembunyikan perasaan mereka "seperti yang mereka pikir orang lain mungkin melihat mereka sebagai kelemahan." Jadi, mereka mungkin memperpanjang memberi kabar buruk kepada seorang teman, hanya untuk akhirnya lebih menyakiti mereka pada akhirnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Leo

karakter
ilustrasi karakter zodiak/Photo by Misael Garcia from Pexels

Leo akan langsung berbohong. Mereka melakukannya untuk memberi makan ego mereka sendiri, tetapi mereka tidak ragu untuk menjatuhkan orang lain dalam prosesnya.

"Karena menjadi pusat perhatian adalah yang paling penting bagi Leo, zodiak ini tidak takut untuk berbohong dan menipu dalam upaya mereka untuk mencapai ini," kata Rachel Clare, seorang astrolog di Mysticsense.

"Leo terkenal karena menyebarkan gosip dan menikam orang lain jika itu berarti mereka akan menjadi bahan pembicaraan di kota."

3. Aquarius

Aquarius hidup mengikuti irama mereka sendiri. Zodiak yang eksentrik ini sekali tidak peduli dengan norma-norma sosial dan membuat orang-orang terkejut dengan pendapat dan kejenakaan mereka.

Tapi, sebagai tanda udara, "mereka kadang-kadang merasa sulit mengendalikan impuls mereka," menurut Clare.

"Mereka jarang merasa bersalah ketika mereka membuang rencana untuk alternatif yang lebih baik atau membengkokkan kebenaran untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan."

Mungkin mereka berbohong kepada teman-teman mereka tentang pengalaman tertentu, tetapi saat seseorang mengolok-olok ceritanya mereka akan berbohong lebih banyak.

"Untuk menutupi, mereka menjadi lebih menipu," kata pembaca psikis dan astrolog Emily Newman.

 


4. Libra

karakter zodiak
ilustrasi karakter zodiak/Photo by Linh Nguyen from Pexels

Libra ingin menjaga perdamaian. "Mereka akan berbohong kepada Anda dan memberi tahu Anda apa yang ingin Anda dengar supaya semuanya tenang," kata Barretta. "Mereka memberikan pujian palsu dan dangkal dan menipu tentang apa yang sebenarnya mereka pikirkan tentang Anda."

Alasan Libra bisa begitu bermuka dua adalah karena mereka adalah bunglon zodiak. "Dengan seorang pecinta sepak bola, mereka akan membahas sepak bola, membuat orang ini percaya bahwa mereka juga menyukai olahraga ini," jelas Alta.

"Tetapi dengan orang lain yang mengatakan bahwa olahraga itu membosankan, sementara menjahit itu mengasyikkan, mereka akan terus mengangguk." Dan jika kedua orang ini membagikan pengalaman mereka, keduanya akan merasa tertipu.

5. Gemini

Gemini dapat menipu orang dengan mudah karena mereka secara lahiriah adalah kupu-kupu sosial zodiak yang suka bersenang-senang. Tapi mereka juga penggosip terbesar dan "tidak masalah mengulangi apa yang Anda katakan secara rahasia," catat Barretta.

Jika Anda mengonfrontasi mereka tentang hal itu, mereka akan memberikan "terlalu banyak detail yang tidak perlu dengan sengaja untuk membingungkan Anda". Tanda zodiak bermuka dua ini juga mengalami kesulitan untuk menjadi nyata dengan orang lain.

"Hari ini, mereka mengatakan bahwa Denmark adalah negara terbaik sepanjang masa dan mereka akan segera pindah ke sana. Besok, mereka berubah pikiran, mengatakan bahwa mereka tidak ingin pindah sama sekali, karena mereka menyukai hidup mereka apa adanya, "jelas Alta.

Sesuatu seperti ini mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi cukup banyak kebohongan untuk orang yang tidak dapat dipercaya.

 


6. Scorpio

karakter zodiak
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by veerasak Piyawatanakul from Pexels

Apakah mengherankan jika Scorpio yang pemarah menempati urutan teratas? "Mereka misterius dan bisa berbohong tentang segala hal, di mana saja, kapan saja," kata Newman.

Dianggap sebagai anggota zodiak yang paling tertutup, tanda air Scorpio memiliki sisi emosional yang tersembunyi, tetapi mereka jarang membiarkan siapa pun cukup dekat untuk melihatnya.

"Scorpio sangat dalam dan dapat menipu Anda dengan berpikir bahwa Anda mengenal mereka seperti sebuah buku," catat Barretta. Dengan tidak jujur tentang perasaan mereka yang sebenarnya, mereka percaya bahwa mereka sedang melindungi diri mereka sendiri.

Sangat tidak percaya, mereka juga akan berasumsi bahwa Anda berbohong dan akan bertindak berdasarkan persepsi ini. "Diperintah oleh Pluto dan Mars, kombinasi mematikan dari dendam dan motif tersembunyi, Scorpio mewujudkan [penipuan] ke intinya," tambah Clare.

Namun, jika Anda salah satu yang beruntung untuk meruntuhkan tembok mereka, orang-orang ini tidak tergoyahkan dalam kesetiaan mereka.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya