5 Zodiak yang Tidak Membiarkan Emosi Mengaburkan Penilaiannya

Beriku ini daftar zodiak yang tak membiarkan emosi mengaburkan penilaian mereka

oleh Sulung Lahitani diperbarui 01 Nov 2023, 07:06 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2023, 07:06 WIB
karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Crystal Jo on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Kita semua pernah berada di titik di mana kita merasa terpecah antara apa yang diinginkan hati kita dan apa yang ditentukan secara logis oleh otak kita. Terkadang, sulit untuk memisahkan perasaan dari fakta, terutama ketika taruhannya tinggi.

Tapi coba tebak? Menurut astrologi, beberapa zodiak pandai mengendalikan emosi saat mengambil keputusan besar. Baik Anda percaya pada astrologi atau tidak, Anda harus mengakui bahwa beberapa orang tampaknya memiliki kemampuan berpikir yang berkepala dingin.

Mereka mengarungi gejolak emosi dengan kemahiran seorang perenang dan tidak pernah membiarkan perasaan menentukan tindakan mereka. Berikut ini daftar zodiak yang ahli dalam pengaturan diri emosional seperti dihimpun dari Hack Spirit.

1. Capricorn

Yang pertama adalah Capricorn yang disiplin dan ambisius. Jika Anda seorang Capricorn, kemungkinan besar Anda tidak asing dengan seni melepaskan diri secara emosional saat mengambil keputusan. Capricorn terbiasa mematikan emosi mereka untuk sementara waktu untuk melihat situasi dengan lebih jelas.

Meskipun ini mungkin terdengar dingin bagi sebagian orang, sebenarnya ini adalah keterampilan yang amat berguna. Capricorn juga memiliki kemampuan bawaan untuk memilah-milah. Mereka dapat menyimpan emosi mereka sampai mereka menyelesaikan masalah apa pun yang ada.

Ini tidak berarti mereka tidak punya perasaan, hanya saja mereka tahu kapan harus membiarkan hati mereka bersuara dan kapan harus mengarahkan dengan pikiran mereka. Capricorn memahami bahwa terkadang, logika harus mengambil alih kendali untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Libra

Libra terbiasa mempertimbangkan pro dan kontra sebelum mengambil keputusan apa pun. Hal ini menantang secara emosional, namun pada akhirnya, Libra dapat memilih keputusan yang paling sesuai dengan aspirasi masa depannya.

Terkadang, logika harus diutamakan demi kebaikan hidup Anda, dan itu adalah sesuatu yang para Libra pahami dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Virgo

zodiak
ilustrasi perempuan karir/ Photo by Ilyas Bolatov on Unsplash

Berikutnya adalah Virgo yang analitis dan berorientasi pada detail. Virgo tahu bahwa emosi seringkali mengaburkan gambaran yang lebih besar. Jadi, ia akan membahas setiap detail sebelum mengambil keputusan, dengan mempertimbangkan setiap kemungkinan hasil.

Perasaan? Tentu saja, hal-hal tersebut penting, tetapi hal-hal tersebut tidak akan menentukan kapan ada fakta yang perlu dipertimbangkan. Ini bisa membuat Virgo tampak seperti robot, tetapi ini benar-benar dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang paling menguntungkan.

Keahlian mereka dalam menganalisis sering kali menyelamatkan mereka dari gejolak emosi yang naik turun, mengarahkan mereka ke arah keputusan yang lebih seimbang dan masuk akal.

 


4. Taurus

Zodiak
Ilustrasi/copyright pixabay by Free-Photos

Taurus kerap dijuluki zodiak yang tetap stabil. Mereka memiliki fokus yang tak tergoyahkan dalam pengambilan keputusan. Tidak seperti beberapa zodiak yang mungkin goyah di bawah tekanan emosional, seorang Taurus tetap teguh, didasarkan pada nilai-nilai inti dan pendekatan praktis mereka.

Alasan mengapa Taurus begitu pandai dalam tidak membiarkan emosi mengaburkan penilaian mereka adalah karena mereka memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang benar-benar penting bagi mereka. Mereka menghargai stabilitas, dan bersedia mengesampingkan perasaan sesaat untuk memastikan hasil yang stabil.

Mereka memiliki kemampuan bawaan untuk mengatasi badai emosional, menjaga pandangan mereka tetap tertuju pada hadiahnya. Percayai seorang Taurus untuk mengesampingkan gangguan dan tetap setia pada tujuan mereka.

 


5. Scorpio

zodiak mingguan
ilustrasi zodiak mingguan/copyright by Pixabay

Jangan biarkan penampilan luarnya yang intens membodohi Anda. Scorpio mungkin adalah makhluk yang sangat emosional, tetapi ketika harus mengambil keputusan, mereka sangat tajam. Scorpio memiliki kemampuan unik untuk melepaskan diri dan mengamati situasi seolah-olah mereka adalah orang luar yang melihat ke dalam.

Hal ini memungkinkan mereka untuk melihat sesuatu dari sudut yang berbeda, mengesampingkan emosi saat mereka menganalisis fakta. Mereka ahli dalam pemikiran strategis. Mereka tidak akan membiarkan gelombang emosi membawa mereka keluar jalur.

Sebaliknya, mereka akan menggali lebih dalam, bahkan terkadang mengungkap detail atau motif tersembunyi yang mungkin diabaikan orang lain. Mereka memiliki indra keenam ketika ada sesuatu yang salah, dan mereka akan memercayai intuisi mereka—tetapi tidak melakukannya sebelum melakukan referensi silang dengan fakta yang dingin dan sulit.

Scorpio memahami bahwa perasaan bersifat sementara, tetapi konsekuensi dari suatu keputusan bisa bertahan lama. Jadi, jika Anda seorang Scorpio, Anda mungkin sudah tahu bahwa kemampuan Anda menyeimbangkan emosi dengan logika adalah salah satu kekuatan terbesar Anda.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya