Sosok Adiba Khanza, Putri Sulung Umi Pipik dan Mendiang Jefri Al Buchori yang Akhirnya Dipinang Egy Maulana

Inilah keseharian Adiba Khanza Az-Zahra, yang baru saja menjadi istri sah dari pemain sepak bola Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

oleh Salma Jauza diperbarui 14 Des 2023, 21:16 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 13:58 WIB
10 Potret Kebersamaan Adiba Khanza dan Abidzar Al-Ghifari, Saling Mendukung
Adiba Khanza dan Abidzar Al-Ghifari (Sumber: Instagram/manten.planner)

Liputan6.com, Jakarta Kegembiraan kembali menyinari dunia selebriti di Tanah Air dengan pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra, yang pada usia 23 tahun telah resmi meninggalkan masa lajangnya. Ia sah menjadi istri pemain sepak bola Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Upacara pernikahannya berlangsung di sebuah gedung di kawasan Pati Unus, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/12/2023).

Adiba sendiri menghadirkan sentuhan pribadi dengan memilih tema hitam putih untuk interior pernikahannya.

Adiba Khanza dan Egy Maulana telah menjalin hubungan dekat selama empat tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Pernikahan ini menandai awal dari kehidupan baru mereka sebagai suami istri.

Adiba Khanza, putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, dan Umi Pipik, sudah lama dikenal di industri entertainment. Sebagai istri pemain sepak bola, kini perhatian publik tertuju padanya.

Demikianlah ringkasan informasi mengenai Adiba Khanza Az-Zahra, istri Egy Maulana Vikri, yang dapat diambil dari berbagai sumber pada Senin, (11/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karir Adiba yang Berperan Dalam Dunia Entertainment

Selalu Jadi Pilihan, Ini Pesona Adiba Khanza Kenakan Hijab Warna Hitam
Pashmina hingga hijab segi empat yang dikenakan Adiba selalu cocok dengan dirinya. Tak sedikit warganet yang memuji pesona sulung dari bersaudara ini ketika unggah foto di Instagram pribadinya. Meski pamer wajah tanpa ekspresi, lawan main Syakir Daulay di film Cinta Subuh ini tetap cantik. (Liputan6.com/IG/@adiba.knza)

Adiba Khanza, selain dikenal sebagai istri pemain sepak bola, ia juga bertalenta sebagai bintang film, penyanyi, dan influencer.

Langkah awalnya dalam dunia hiburan dimulai dari miniseri berjudul Kami Rindu Ayah pada tahun 2013, sebuah karya yang terinspirasi dari kisah keluarganya sendiri.

Setelah itu, Adiba melanjutkan karirnya di layar lebar dengan membintangi film-film seperti CJR the Movie: Lawan Rasa Takutmu pada tahun 2015 dan film Cinta Subuh pada tahun 2022.

Tak hanya berkiprah sebagai aktris, Adiba Khanza juga aktif di dunia musik, meluncurkan beberapa lagu hasil kolaborasinya dengan Syakir Daulay. Beberapa judul lagu yang dapat disebutkan antara lain Bidadari Surga, Shalawat Cinta, dan Allahumarhamna Bil Qur'an.


Jalinan Hubungan Asmara Adiba dan Egy

6 Potret Ultah Adiba Khanza ke-22 Tahun, Kehadiran Egy Maulana Curi Perhatian
Potret Ultah Adiba Khanza ke-22 Tahun. (Sumber: Instagram/pillioncoffee)

Kisah cinta Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri mulai menarik perhatian publik pada tahun 2021, ketika Adiba terlihat memberikan dukungannya kepada Egy Maulana Vikri saat melakukan pertandingannya di ajang Piala AFF.

Terungkap bahwa hubungan keduanya telah dimulai sejak tahun 2017 dan mereka menjalani hubungan jarak jauh (LDR).


Latar Belakang Sosok Adiba

Adiba Khanza anak Umi Pipik
Umi Pipik mengatakan telah ada pertemuan keluarga sebagai bentuk keseriusan hubungannya. [Instagram/adiba.knza/_ummi_pipik_]

Adiba Khanza, yang lahir pada tahun 2000-an, adalah anak sulung dari pasangan mendiang Uje dan Umi Pipik. Ia memiliki tiga adik, yaitu Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Adiba pernah mengungkapkan bahwa seringkali banyak orang keliru menganggapnya sebagai adik Abidzar, disebabkan oleh tingginya postur tubuh Abidzar dan perbedaan usia mereka yang hanya satu tahun.


Gaya Outfit Adiba yang Stylish

Selalu Jadi Pilihan, Ini Pesona Adiba Khanza Kenakan Hijab Warna Hitam
Kenakan jumpsuit warna abu-abu dipadukan dengan inner motif polkadot, penampilan Adiba Khanza ini lucu dan menggemaskan. Hijab warna hitam yang dikenakan cocok dengan jumpsuit dan inner polkadot yang dikenakannya. Gaya berpakaian ala Adiba Khanza ini bisa jadi inspirasi ketika liburan atau hangout. (Liputan6.com/IG/@adiba.knza)

Adiba juga sering membagikan gaya outfit stylish yang dikenakannya di akun Instagram @adiba.knza.

Terlihat bahwa pilihan tema hitam putih untuk acara pernikahannya sudah tercermin dari warna-warna outfit yang sering ia unggah.

Adiba cenderung memilih outfit dengan dominasi warna hitam.


Kenangan Adiba Bersama Mendiang Uje

Jadi Wali Nikah Kakak, Ini 6 Transformasi Kebersamaan Abidzar dan Adiba Khanza
Transformasi Kebersamaan Abidzar dan Adiba Khanza. (Sumber: Instagram/adiba.knza)

Di beberapa postingan Instagramnya, Adiba sering membagikan kenangan bersama mendiang ayahnya, Uje.

Salah satu postingannya bahkan diiringi oleh caption yang berisi doa yang dikirimkan untuk almarhum ayahnya.


Adiba Menikah Sama Siapa?

Pernikahan Adiba Khanza dan seorang pemain sepak bola Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.


Apakah Adiba Khanza Sudah Menikah?

Anak sulung, Adiba Khanza Azzahra, secara resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri pada tanggal 10 Desember 2023.


Adiba Nikah Umur Berapa?

Adiba Khanza menikah pada usia 23 tahun. Pernikahan pasangan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri berlangsung di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di mana keduanya memiliki usia yang sama, yaitu 23 tahun.


Berapa Maskawin Adiba?

Maskawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar € 1.210 (euro).


Adiba Anak ke Berapa?

Adiba adalah anak sulung dari empat bersaudara, yang merupakan hasil pernikahan pendakwah Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya