5 Zodiak yang Membutuhkan Hubungan Emosional Kuat dalam Komitmen

Beberapa zodiak ini yang seringkali menginginkan lebih banyak keterbukaan emosional dalam hubungannya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 21 Jul 2024, 08:02 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 08:02 WIB
5 Zodiak yang Membutuhkan Hubungan Emosional Kuat dalam Komitmen
5 Zodiak yang Membutuhkan Hubungan Emosional Kuat dalam Komitmen (Photo by Uliana Soboleva on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Keterbukaan emosional adalah landasan hubungan yang sehat, memungkinkan individu untuk terhubung pada tingkat yang lebih dalam dan memupuk keintiman dan kepercayaan. Namun tidak semua individu mudah mengekspresikan emosinya secara terbuka dan jujur. 

Seperti beberapa zodiak ini yang seringkali menginginkan lebih banyak keterbukaan emosional dalam hubungannya, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Sabtu (20/7/2024).

1. Cancer

Individu Cancer sangat sensitif dan intuitif, dengan dunia batin emosional yang kaya sehingga mereka sering kesulitan untuk berbagi dengan orang lain.

Diperintah oleh Bulan, planet emosi dan naluri, pemilik zodiak ini merasa kesulitan untuk terbuka dan mengekspresikan perasaan mereka secara terbuka dan jujur.

Meskipun mereka memiliki keinginan yang kuat untuk menjalin hubungan emosional, mereka mungkin takut akan penolakan atau penilaian, sehingga membuatnya tetap menjaga emosinya.

2. Pisces 

Pisces dikenal sosok yang suka melamun dan imajinatif, dengan kecenderungan untuk mundur ke dalam pikiran dan fantasinya sendiri ketika merasa kewalahan atau tidak aman.

Diperintah oleh Neptunus, planet spiritualitas dan ilusi, Pisces mungkin kesulitan mengartikulasikan emosinya secara verbal, lebih memilih untuk mengekspresikan diri melalui cara-cara kreatif seperti seni, musik, atau puisi.

Meskipun memiliki kepekaan emosional yang dalam, mereka mungkin merasa sulit untuk mengomunikasikan perasaannya secara langsung kepada orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Virgo

Ilustrasi wanita dewasa, bijaksana, percaya diri
Ilustrasi wanita dewasa, bijaksana, percaya diri. (Photo by Ruben Ramirez on Unsplash)

Virgo adalah individu yang analitis dan cerdas, sangat memperhatikan detail dan cenderung menganalisis emosi secara berlebihan. 

Diperintah oleh Merkurius, planet komunikasi dan kecerdasan, individu dengan zodiak ini terjebak dalam siklus keraguan diri dan kritik diri, sehingga sulit baginya untuk mengekspresikan emosi secara terbuka dan jujur.

Meskipun mereka sangat menginginkan hubungan emosional, mereka mungkin kesulitan untuk lengah dan menunjukkan sisi rentannya.

 


4. Capricorn

ilustrasi wanita kacamata/credit @unsplash/adolfofelix
ilustrasi wanita kacamata/credit @unsplash/adolfofelix

Capricorn dikenal sosok yang ambisius dan disiplin, dengan fokus pada kepraktisan dan produktivitas.

Diperintah oleh Saturnus, planet yang penuh struktur dan tanggung jawab, individu berzodiak ini memprioritaskan tujuan dan tanggung jawabnya di atas ekspresi emosional, sehingga membuatnya tampak tabah atau pendiam terhadap orang lain. 

Meskipun mereka sangat menginginkan hubungan emosional, mereka mungkin kesulitan melepaskan kebutuhan akan kendali dan menunjukkan sisi rentannya.


5. Aquarius

Ilustrasi seorang wanita minum kopi
Ilustrasi seorang wanita minum kopi.Photo by Mikail Duran on Unsplash

 

Aquarius adalah individu yang inovatif dan mandiri, dengan sifat pemberontak yang terkadang membuat mereka tampak tidak peduli atau jauh dari orang lain. 

Diperintah oleh Uranus, planet orisinalitas dan individualitas, pemilik zodiak ini menghargai kemandirian dan haknya di atas segalanya, sehingga sulit baginya untuk terbuka dan terhubung dengan orang lain secara emosional. 

Meskipun mereka memiliki keinginan yang kuat untuk menjalin hubungan, mereka kesulitan untuk melepaskan kewaspadaan dan menunjukkan sisi rentannya.

Infografis Soal Zodiak
Bagaimana Cara Menyikapi Soal Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya