3 Zodiak Paling Memberontak, Tak Suka Mengikuti Aturan Masyarakat

Pemberontakan juga bisa muncul dalam bentuk sikap acuh tak acuh. Untuk zodiak-zodiak ini, mereka melekat pada seseorang dengan bergerak sesuai kecepatannya sendiri.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Jul 2024, 07:04 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 07:04 WIB
Sulit Terpengaruh, 5 Zodiak Ini Terkenal Keras Kepala
Ilustrasi sombong, angkuh, wanita. (Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa zodiak menyukai hari-hari mereka yang nyaman, menyenangkan, dan bahkan sedikit dapat diprediksi — dan tidak ada yang salah dengan itu. Mereka menghargai jadwal kerja yang membuat mereka tetap pada jalurnya, rutinitas yang membantu mengatur malam mereka, dan serangkaian ekspektasi yang memandu mereka dari pencapaian ke pencapaian lainnya. Namun bagi zodiak yang paling pemberontak, hidup adalah tentang berjalan sesuai irama mereka sendiri.

Menurut Letao Wang, seorang astrolog dan konselor spiritual, planet memiliki pengaruh besar dalam hal seberapa besar pemberontakan mereka, serta bagaimana kepribadian mereka yang menantang bisa terlihat. Bagi beberapa zodiak, pemberontakan mereka adalah tentang menjadi besar dan berani. 

Mereka adalah anggota kelompok pertemanan yang paling berisik dan mengabaikan peraturan dan tradisi kuno. Mereka mungkin tetap melajang dibandingkan menikah atau berhenti dari pekerjaan, meskipun hal tersebut tidak disukai.

Pemberontakan juga bisa muncul dalam bentuk sikap acuh tak acuh. Untuk zodiak-zodiak ini, mereka melekat pada seseorang dengan bergerak sesuai kecepatannya sendiri. Alih-alih menaiki tangga perusahaan atau berpartisipasi dalam perlombaan menjilat atasan, mereka dapat ditemukan melakukan pekerjaan santai atau menjalani kehidupan sederhana di dunia luar. Begitulah cara mereka menolak ekspektasi masyarakat, disadari atau tidak.

Di bawah ini adalah daftar tiga zodiak paling memberontak menurut astrologi seperti dihimpun dari Bustle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aries

zodiak
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Frederick Ferdianto on Unsplash

“Aries, yang dikuasai oleh Mars, planet aksi dan agresi, mewujudkan sifat pemberontak yang berani dan impulsif,” kata Wang. “Fire sign ini dikenal karena sikapnya yang keras kepala dan dorongan tak kenal takut untuk menegaskan keinginannya sendiri.”

Dengan kata lain? Sulit untuk mengatakan tidak pada Aries. Mereka tidak mendengarkan siapa pun kecuali diri mereka sendiri, dan sering kali mereka sengaja mendobrak batasan. Kode berpakaian di tempat kerja? Waktu mulai spesifik untuk pesta? Itu adalah ajakan mereka untuk melakukan hal sebaliknya.

“Pemberontakan Aries sering kali bersifat langsung dan konfrontatif, muncul sebagai tekad yang kuat untuk memimpin dan menantang status quo,” katanya. “Semangat kompetitif mereka membuat mereka tidak takut untuk melawan ketidakadilan atau keterbatasan yang mereka rasakan.”

Saat keluar bersama teman-teman, merekalah yang memimpin kelompok merangkak ke bar dan mendorong semua orang untuk bersantai dan bersenang-senang. Di tempat kerja, Aries suka mengabaikan aturan kuno, “Mereka mungkin menolak mengikuti perintah secara membabi buta dan lebih memilih untuk menentukan jalannya sendiri.”

 


2. Sagitarius

kesepian
zodiak virgo yang perfeksionis//copyright freepik

“Sagitarius adalah fire sign yang dikuasai oleh Jupiter, planet ekspansi dan kebebasan,” kata Wang. Mereka menjalani hidup sepenuhnya, itulah sebabnya Anda tidak akan pernah melihat mereka menonton dengan gugup dari pinggir lapangan. Mereka selalu secara metaforis - dan secara harfiah - ikut serta.

“Gerakan pemberontakan Sagitarius bukan tentang menyebabkan pergolakan, melainkan tentang mencari kebebasan pribadi dan filosofis,” katanya. Itu sebabnya mereka tidak takut untuk berhenti dari pekerjaan, berpindah-pindah tempat, atau melakukan perjalanan solo. Sementara orang lain mungkin berpegang teguh pada rasa aman mereka, Sagitarius tahu bahwa hal itu tidak pernah seserius itu.

Menurut Wang, zodiak api didorong oleh pencarian pengetahuan yang tak pernah terpuaskan sehingga membuat mereka melampaui batas. Mereka jarang mengikuti jalur tradisional, itulah sebabnya Anda tidak akan melihat mereka memiliki hipotek atau pernikahan dalam waktu dekat.

Dalam hubungan, Sagitarius menghargai kemandirian dan banyak yang melajang karena pilihan. Dalam hal pekerjaan, zodiak ini cenderung mencari pekerjaan santai dan sederhana yang memungkinkan mereka mengikuti arus. “Mereka memilih peran yang memungkinkan kebebasan kreatif dan intelektual,” kata Wang, serta peran yang memberi mereka banyak waktu istirahat.

 


3. Aquarius

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Aisha Askhadova on Unsplash

“Aquarius adalah zodiak yang identik dengan pemberontakan, dan karakteristik ini berakar kuat pada planet penguasanya, Uranus,” kata Wang. “Dikenal sebagai planet revolusi dan perubahan, Uranus memicu keinginan Aquarius untuk melepaskan diri dari tradisi dan menempa jalan baru.”

Air sign ini bangga karena menonjol dari yang lain. Baik karena selera fesyennya yang unik, pekerjaan yang unik, atau hobi yang menarik, mereka secara alami tertarik pada segala hal yang funky dan menyenangkan. Untuk mengenali Aquarius di tengah keramaian, carilah seseorang yang memiliki banyak tato, poni kecil, dan aura misterius.

“Aquarius juga sering terlihat menantang norma-norma masyarakat,” kata Wang. “Mereka menganjurkan perubahan progresif dan berpikir di luar kebiasaan.” 

Inilah sebabnya mengapa mereka sering berada di garis depan dalam protes dan pawai. Alih-alih merasa khawatir atau memikirkan nasib buruk dari rumah, mereka justru keluar dan mengacaukan segalanya.

Dalam kehidupan sehari-hari, sifat pemberontak Aquarius sering kali berarti mempertanyakan otoritas di tempat kerja, menjalin persahabatan yang tidak lazim - seperti bersahabat dengan tetangga mereka yang berusia 95 tahun - dan melakukan urusan mereka sendiri. Mereka mewujudkan mantra “Saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan.”

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya