Tips Merawat Rambut Sehat dan Berkilau ala Sarwendah

Proses styling yang biasa dilakukan para wanita dengan melibatkan alat panas dan pewarnaan dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Jadi, ketahui beberapa tips merawat rambut ala Sarwendah.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 26 Agu 2024, 20:02 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 19:30 WIB
Tips Merawat Rambut Sehat dan Berkilau ala Sarwendah
Sarwendah. (Foto: Dok. Instagram @sarwendah29)

Liputan6.com, Jakarta - Kepercayaan diri seorang perempuan seringkali dipengaruhi oleh penampilan rambutnya. Namun, proses styling yang melibatkan alat panas dan pewarnaan dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Untuk mengatasi masalah ini, SS Shine Hair Serum hadir sebagai solusi inovatif, terinspirasi dari pengalaman Sarwendah, seorang artis dan publik figur terkenal. Sarwendah, yang dikenal dengan gaya rambutnya yang selalu up-to-date, menghadapi masalah kerusakan rambut akibat seringnya styling.

“Saya konsultasi dengan Shafna dan Silvia. Mereka memiliki banyak pengalaman dalam mengatasi permasalahan rambut. Dari sini lahirlah ide untuk menciptakan SS Shine Hair Serum,” ujar Sarwendah, dalam keterangannya, Senin (26/8/2024).

 

Shafna, seorang konten kreator dan CEO SS Shine, memberikan masukan praktis berdasarkan pengalamannya dalam menangani berbagai masalah rambut. Di sisi lain, Silvia, seorang ahli medis, menyarankan pentingnya memilih produk yang aman dan efektif untuk perawatan rambut.

Kolaborasi ketiga perempuan ini menghasilkan SS Shine Hair Serum, sebuah produk yang dirancang khusus untuk mereka yang sering melakukan styling namun tetap ingin memiliki rambut sehat.

“Hair serum kami menggunakan pea protein atau protein kacang polong yang berasal dari Swiss, yang dikenal karena kualitas dan kemurniannya yang tinggi. Tak hanya dapat memperkuat helai dan meningkatkan elastisitas rambut, protein kacang polong juga dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap kerusakan rambut,” lanjut Shafna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tips Merawat Rambut ala Sarwendah

 

 

 

Selaku CMO SS Shine, Sarwendah juga membagikan beberapa tips merawat rambut agar tetap terawat dan cantik, di antaranya:

  • Gunakan hair care dengan bahan berkualitas

Pastikan memilih produk perawatan rambut yang mengandung bahan berkualitas tinggi seperti pea protein. Pea protein berperan penting untuk memperkuat dan melindungi rambut dari kerusakan. 

  • Lakukan daily treatment

Sarwendah menyarankan untuk melakukan perawatan rambut harian agar mahkota kepala terjaga. Dianjurkan menggunkan sampo, kondisioner, serta serum yang sesuai dengan jenis rambutmu.

  • Hindari styling berlebihan

Kurangi menggunakan alat styling panas seperti hair straightener dan hair dryer. Bila memang sering menggunakan alat styling, maka pastikan gunakan hair serum yang dapat melindungi rambut dari alat panas, sehingga risiko kerusakan pun berkurang.


Jaga asupan nutrisi tubuh

Selain menggunakan hair care, Sarwendah merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan vitamin dan mineral untuk rambut. Konsumsilah sayuran hijau, kacang-kacangan, dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan rambut.

  • Trim rambut berkala

Tips yang tak kalah pentingnya yakni potong ujung rambut tiap 6-8 minggu sekali demi mencegah ujung rambut bercabang. Langkah sederhana ini bisa membuat rambutmu tetap sehat dan kuat.

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya