Halloween Seru di Eropa: Menyusuri Tempat-Tempat Paling Angker di London, Paris, dan Amsterdam

Bagi pencinta horor dan petualangan supranatural, berikut tiga destinasi wisata horor di Eropa yang wajib dikunjungi:

oleh Sulung Lahitani diperbarui 16 Okt 2024, 21:02 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 21:02 WIB
Ilustrasi menara london
Ilustrasi menara london by unsplash

Liputan6.com, Jakarta London, Paris, dan Amsterdam adalah tiga kota besar Eropa yang terkenal dengan keindahannya. Namun, di balik pesona kota-kota ini tersimpan kisah-kisah gelap dan misteri yang mencekam. 

Terinspirasi oleh suasana mistis Halloween, AirAsia MOVE menghadirkan tiga destinasi wisata horor di Eropa yang penuh cerita menyeramkan. Bagi pencinta horor dan petualangan supranatural, berikut tiga destinasi wisata horor di Eropa yang wajib dikunjungi:

1. Menara London: Jejak Arwah Anne Boleyn

Menara London menjadi saksi eksekusi brutal di masa kerajaan Inggris. Salah satu yang paling terkenal adalah eksekusi Anne Boleyn, istri kedua Raja Henry VIII, yang dihukum mati pada 1536. Banyak orang melaporkan penampakan sosok Anne mengenakan gaun putih, berjalan di sekitar menara dan halaman tempat eksekusinya.

2. Katakombe Paris: Labirin Kematian

Di bawah gemerlap kota Paris, tersembunyi jalur gelap Katakombe yang dipenuhi tengkorak manusia. Dibangun di abad ke-18, tempat ini menjadi lokasi peristirahatan terakhir bagi enam juta jiwa. Meski angker, ribuan wisatawan datang setiap tahun untuk merasakan atmosfer menyeramkan di labirin bawah tanah yang membentang sepanjang 280 kilometer.

3. Spooksteeg: Gang Berhantu di Amsterdam

Menelusuri Keindahan Kanal-Kanal di Amsterdam
Amsterdam mendapat julukan "Venesia Utara" berkat kanal-kanalnya yang menawan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Spooksteeg, atau “Gang Berhantu”, adalah sebuah gang kecil di Amsterdam yang menyimpan kisah tragis dua saudari dari abad ke-18. Helena, yang cemburu pada adiknya, Diana, membunuhnya dan menyembunyikan mayatnya di ruang bawah tanah. Konon, hingga kini arwah Helena masih meratapi penyesalannya di gang tersebut, membawa hawa dingin yang mencekam.

 

Promo AirAsia Move

Tak perlu khawatir soal jarak, berwisata ke Eropa kini lebih terjangkau. AirAsia MOVE menawarkan Diskon 10% untuk penerbangan ke London, Paris, dan Amsterdam selama periode AirAsia MOVE MEGA SALE hingga 20 Oktober 2024. 

Promo ini berlaku untuk seluruh maskapai. Selain itu, ada Diskon Rp530 ribu untuk bundling tiket pesawat AirAsia dan hotel, serta Diskon Rp285 ribu untuk pemesanan hotel di seluruh dunia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya