Tidak Ada Alasan Tidak Mencintai Indonesia

Mempunyai istri serta 2 anak perempuan yang cantik dan cerdas, salah satu alasan Ismed untuk tetap mencintai Indonesia.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Okt 2013, 15:34 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2013, 15:34 WIB
131029bismed.jpg
Citizen6, Palembang: 17 Agustus 1981, tepatnya di Desa Sungai Rotan, Muara Enim, Sumatera Selatan, seorang bayi laki-laki menyampaikan salam hangatnya dengan mengeluarkan tangisannya yang membuat semua orang bahagia. 

Tak sedikit keceriaan tertumpah dan dengan seksama mendengarkan pemberian nama kepada anak itu, Ismed Chandra. Ismed pun tumbuh sebagai pribadi yang pendiam, sebenarnya hangat ini besar di Palembang. Saat ini ia telah menikahi seorang wanita hebat dan mempunyai 2 anak perempuan yang cantik dan cerdas.

Walaupun begitu, belum ada alasan baginya untuk pergi dan menetap di negara lain. Karena dia begitu mencintai Indonesia. Setidaknya ada 6 alasan baginya untuk tetap mencintai Indonesia, yaitu:

1. Karena Indonesia adalah tanah kelahirannya, tumbuh dan besarpun di sana.

2. Indonesia yang Indah ini telah mempertemukannya dengan wanita cantik, hebat, dan perkasa yang telah memberikannya 2 anak cantik dan cerdas.

3. Indonesia yang indah, kaya akan budaya, tak habis cerita dibagikan kepada orang lain di luar sana.

4. Sejarah Indonesia yang melahirkan para pahlawan, begitu indah, mulai dari zaman kerajaan, zaman Siti Nurbaya,  zaman penjajahan, sampai saat ini yang tak dimiliki negara lain.

5. Anak-anak Indonesia yang pandai, sangat sayang untuk ditinggalkan. Profesinya sebagai seorang guru SD ini memanggil jiwanya untuk terus berada di samping anak-anak tersebut meraih mimpinya.

6. Indonesia ini tempat dimana cita-cita nya masih tergantung dan di Indonesialah tempat ia harus mencapai cita-cita itu.

Itulah 6 alasan yang begitu besar untuknya mengapa Indonesia patut ia cintai. (Ismed Chandra/mar)

Ismed Chandra adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.


Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya