Gim NFT Axie Infinity Meluncur di App Store, Warga Indonesia Sudah Bisa Unduh

Sky Mavis juga meluncurkan Mavis Market, pasar NFT yang didukung oleh blockchain Ronin asli perusahaan. Mulai hari ini, Rabu 17 Mei 2023, beberapa koleksi dari game pihak ketiga atau pengembang dapp yang menggunakan Ronin akan tersedia di pasar.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 17 Mei 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash by Pawel Czerwinski)
Sky Mavis, pencipta proyek non-fungible token (NFT) Axie Infinity meluncurkan permainan kartu Axie Infinity: Origins di Apple App Store. Gim ini sebelumnya tersedia secara terbatas di Google Play Store dan Mavis Hub. Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash by Pawel Czerwinski)

Liputan6.com, Jakarta - Sky Mavis, pencipta proyek non-fungible token (NFT) Axie Infinity meluncurkan permainan kartu Axie Infinity: Origins di Apple App Store. Gim ini sebelumnya tersedia secara terbatas di Google Play Store dan Mavis Hub.

Gim strategi berbasis kartu, yang memberi pemain karakter pemula non-NFT gratis, akan diluncurkan pertama kali di Apple Store di seluruh Amerika Latin dan Asia, termasuk Argentina, Kolombia, Peru, Meksiko, Venezuela, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam. Gim ini telah diinstall sebanyak 1,5 juta kali di semua platform dan berencana untuk melanjutkan ekspansi globalnya melalui pengguna seluler Google dan Apple.

Sky Mavis juga meluncurkan Mavis Market, pasar NFT yang didukung oleh blockchain Ronin asli perusahaan. Mulai hari ini, Rabu 17 Mei 2023, beberapa koleksi dari game pihak ketiga atau pengembang dapp yang menggunakan Ronin akan tersedia di pasar. Perusahaan juga berencana untuk meluncurkan toko merchandise.

“Sky Mavis tetap berkomitmen pada visi kami tentang negara digital pemilik pemain dan bersemangat untuk bekerja dengan toko aplikasi untuk membuka ekosistem kami bagi generasi baru Lunacians,” kata CEO Sky Mavis Trung Nguyen, dikutip dari CoinDesk, Rabu (17/5/2023).

Axie Infinity telah berhasil pulih dari peretasan senilai USD 625 juta tahun lalu, merombak sistem inti Ronin pada bulan Maret untuk membuat jaringan lebih terdesentralisasi dan aman. Selain itu, perusahaan juga bermitra dengan studio pengembangan game, termasuk Tribes Studio, Bali Games, Directive Games, dan Bowled.io, untuk memperluas dunia Axie Infinity, memungkinkan game tertentu menggunakan IP Axie.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.


Volume Perdagangan NFT di Metaverse Sentuh Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Ilustrasi NFT
Ilustrasi NFT. Dok: unsplash

Perdagangan non-fungible token (NFT) meningkat di seluruh dunia virtual pada kuartal pertama 2023, menurut laporan DappRadar yang diterbitkan Kamis, dengan total USD 311 juta atau setara Rp 4,6 triliun (asumsi kurs Rp 15.085 per dolar AS) sepanjang tahun ini.

Dilansir dari CoinDesk, Jumat (24/3/2023), menurut laporan tersebut, perdagangan tanah virtual mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada kuartal terakhir ini dengan 147.000 perdagangan, berkat platform metaverse seperti Otherside dari Yuga Labs dan MG Land yang mendominasi ruang tersebut.

NFT Otherdeed, yang terkait dengan tanah di metaverse Otherside, mencatat volume perdagangan USD 222 juta atau setara Rp 3.3 triliun pada kuartal pertama 2023 peningkatan 237 persen dari kuartal sebelumnya.

Menurut laporan tersebut, satu Otherdeed NFT terjual seharga 186 ETH sekitar USD 2,85 juta atau setara Rp 42,9 miliar pada saat itu. rekor penjualan tertinggi untuk tanah virtual pada kuartal terakhir.

Sandbox, Axie Infinity, dan Decentraland juga masuk dalam daftar aplikasi terdesentralisasi dunia maya teratas (dapps) pada kuartal terakhir, meskipun semuanya diungguli oleh Createra Genesis Land yang kurang dikenal dengan volume perdagangan USD 14 juta atau setara Rp 211,2 miliar.

Createra Genesis Land mengumpulkan dana sebesar USD 10 juta atau setara Rp 150,8 miliar pada Januari 2023 yang dipimpin oleh A16z dan berfokus untuk mengaktifkan kreasi metaverse buatan pengguna.

Minat yang meningkat pada permainan metaverse dan Web3 telah diamati di seluruh industri kripto. Dari raksasa teknologi tradisional seperti Sony hingga ekosistem blockchain seperti Polygon, uang terus dikucurkan untuk menciptakan pengalaman di ruang virtual.

 

Infografis: 5 NFT termahal di Dunia (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 5 NFT termahal di Dunia (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya