DOGE Melonjak Usai Transaksi Jumbo Tesla di Bitcoin

Beberapa analis berpendapat bahwa Tesla tengah berupaya mengamankan Bitcoin untuk tujuan penyimpanan, sementara yang lain memperkirakan kemungkinan penjualan Bitcoin.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 19 Okt 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 14:45 WIB
Ilustrasi tambang Kripto. (Foto By AI)
DOGE naik 9,95 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi USD 0.1346 saat berita ditulis pada Sabtu, 18 Oktober 2024. Dalam sepekan, DOGE melonjak 24,70 persen. Ilustrasi tambang Kripto. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta - Dogecoin (DOGE) melonjak menyusul keputusan Tesla untuk mentransfer semua kepemilikan Bitcoin dalam serangkaian transaksi besar. Hal ini memicu spekulasi di seluruh pasar, dengan Dogecoin yang naik dan mencapai USD 0,1249.

Waktunya tampak terlalu sempurna untuk menjadi suatu kebetulan karena komunitas kripto menanggapi langkah finansial Tesla yang berani. DOGE naik 9,95 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi USD 0.1346 saat berita ditulis pada Sabtu, 18 Oktober 2024. Dalam sepekan, DOGE melonjak 24,70 persen.

Peningkatan aktivitas tersebut mendorong kapitalisasi pasar Dogecoin menjadi USD 19,7 miliar dengan 146,41 miliar token yang beredar. Para pedagang tetap berharap akan adanya kenaikan lebih lanjut.

Meskipun momentumnya kuat, DOGE masih diperdagangkan di bawah titik tertingginya sepanjang masa di USD 0,7376. Meskipun masih jauh dari puncaknya, lonjakan baru-baru ini menandakan bahwa banyak yang masih percaya pada potensi koin tersebut.

Melansir Crypto News, Sabtu (19/10/2024), transfer Bitcoin besar-besaran oleh Tesla kemungkinan memicu reli DOGE. Perusahaan memindahkan seluruh 11.509 BTC, senilai USD 760 juta, ke alamat dompet baru. Langkah ini menyebabkan spekulasi menyebar di seluruh komunitas kripto.

Beberapa analis berpendapat bahwa Tesla tengah berupaya mengamankan Bitcoin untuk tujuan penyimpanan, sementara yang lain memperkirakan kemungkinan penjualan Bitcoin. Teori lain menyatakan Tesla mungkin tengah mempersiapkan pembelian kembali saham atau berinvestasi dalam proyek baru.

Para optimis melihat langkah tersebut sebagai langkah protektif, yang meningkatkan kepercayaan pada Bitcoin dan Dogecoin. Karena Tesla masih bungkam, para pedagang terus mengamati perkembangan selanjutnya.

Pada akhirnya, tindakan Tesla jelas telah menghidupkan kembali pasar, mendorong Bitcoin dan Dogecoin lebih tinggi. Untuk saat ini, investor dan pedagang optimis, mengantisipasi harga DOGE akan naik lebih lanjut.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Kripto Meme Coin Kompak Menguat, Ada Apa?

Ilustrasi meme coin dogecoin. (Foto By AI)
Ilustrasi meme coin dogecoin. (Foto By AI)

Sebelumnya, beberapa kripto meme coin dan mata uang kripto lainnya melonjak tinggi pada Jumat, 27 September 2024 karena kondisi ekonomi menjadi lebih baik dan pada beberapa berita khusus token. 

Dilansir dari Yahoo Finance, Jumat (27/9/2024), harga token meme Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) diperdagangkan masing-masing lebih dari 5 persen lebih tinggi dan 10,5 persen. Sementara itu, harga mata uang kripto lintas rantai THORChain (RUNE) naik sekitar 10 persen.

Aset kripto telah diuntungkan oleh pemangkasan suku bunga setengah poin oleh Federal Reserve minggu lalu. Aset  kripto, yang dipandang sebagai mata uang alternatif, cenderung berkinerja baik ketika dolar sedang menurun. 

Hari ini, harga Bitcoin, mata uang kripto terbesar di dunia, melampaui USD 65.000 atau setara Rp 982,6 juta (asumsi kurs Rp 15.134 per dolar AS) untuk pertama kalinya dalam sekitar dua bulan, karena investor semakin optimis dengan skenario soft-landing. 

Sebagian besar pasar juga tampaknya diuntungkan oleh langkah-langkah stimulus baru yang diumumkan oleh pejabat di Tiongkok minggu ini. 

Dalam informasi yang lebih spesifik tentang token, Shiba Inu tampaknya meningkat berkat peningkatan laju pembakaran jaringan, yang baru-baru ini mampu membakar jutaan token dalam transaksi tunggal. 

Ada sejumlah besar token Shiba yang beredar, jadi mampu mengurangi jumlahnya akan menghasilkan dinamika penawaran dan permintaan yang lebih baik. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya