3 Batu Akik yang Dipercaya Mengandung Kekuatan Magis

Berikut ini adalah 3 jenis batu akik yang oleh sebagian masyarakat Indonesia dipercaya mengandung kekuatan magis.

oleh Bio In God Bless diperbarui 24 Sep 2014, 19:35 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2014, 19:35 WIB
Akik Magis 0914

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bagian dari alam, manusia seperti makhluk hidup - makhluk hidup lain memanfaatkan apa yang tersedia di alam. Mulai dari kebutuhan primer seperti makan dan minum hingga keinginan untuk mempercantik diri, manusia mengolah sumber daya alam di sekitarnya.

Salah satu benda alam yang dikenakan oleh manusia untuk membuat dirinya terlihat indah adalah batu-batu. Dalam banyak kebudayaan, batu-batu itu juga punya dimensi selain dari estetika.

Salah satu pendekatan lain pada penggunaan batu-batu itu adalah pendekatan magis. Meski ilmu pengetahuan sudah berkembang jauh, ternyata masih banyak orang yang lekat dengan hal-hal non-ilmiah, termasuk perihal batu-batu ini.

Di Indonesia sendiri banyak orang yang percaya bahwa batu akik memiliki kekuatan-keuatan magis. Berikut ini adalah 3 jenis batu akik yang oleh sebagian masyarakat Indonesia dipercaya mengandung kekuatan magis, seperti dijelaskan oleh Dono, seorang konsumen, penjual, dan pemerhati batu akik pada Rabu (24/9/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Batu Tapak Jalak

Batu Tapak Jalak

Batu Akik Tapak Jalak adalah batu yang secara alami memiliki motif garis silang. Karena motifnya menyerupai tanda tapak kaki burung Jalak, batu ini disebut sebagai batu tapak jalak. Batu tapak jalak dipercaya oleh sebagian orang dapat memberi kewibawaan dan keselamatan. Batu ini diyakini beberapa orang dapat menangkal santet, teluh, dan lainnya.


Batu Junjung Drajat

Batu Junjung Drajat

Motif batu Akik Junjung Drajat ini berbentuk garis bersiku. Dipercaya sebagian orang bahwa batu junjung drajat ini memiliki khasiat untuk meningkatkan derajat kewibawaan, derajat perekonomian, dan derajat status sosial.


Batu Pancawarna

Batu Pancawarna

Akik Pancawarna adalah batu akik dengan corak berwarna-warni. Kepercayaan sebagian orang menyebut bahwa batu ini membuat penggunanya memancarkan kharisma dan melindungi penggunanya dari kejahatan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya