Berburu Baju Lebaran di Indonesia Hijabfest 2018

Indonesia hijabfest 2018 akan menghadirkan 117 tenant di Bandung dan 60 tenant di Jakarta.

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 27 Apr 2018, 21:45 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2018, 21:45 WIB
Hijabfest
Indonesia hijabfest 2018 akan menghadirkan 117 tenant di Bandung dan 60 tenant di Jakarta. (Liputan6.com/Vinsensia D)

Liputan6.com, Jakarta Jelang Ramadhan, sudahkah Anda mempersiapkan pakaian yang cocok? Jika belum, Anda bisa coba datangi Indonesia Hijabfest 2018 yang akan diselenggarakan pada 2-5 Mei 2018 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung dan 30 Mei-2 Juni 2018 di Senayan City, Jakarta. Ini menjadi kali pertama Indonesia Hijabfest diadakan di Jakarta.

Indonesia hijabfest 2018 akan menghadirkan 117 tenant di Bandung dan 60 tenant di Jakarta. Para tenant ini akan menyediakan beragam pakaian bagi anak-anak hingga orng dewasa untuk menyambut hari raya Lebaran.

Diselenggarakan ketujuh kalinya, Indonesia Hijabfest 2018 tidak hanya menghadirkan beragam tenant, namun juga food festival, arena playground bagi anak-anak, seminar, dan konser.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hijabfest 2018

Para tenant yang akan hadir dalam Indonesia Hijabfest 2018 bukan merupakan desainer ternama. Kebanyakan, mereka merupakan desainer lokal dan para pengusaha industri hijab. Untuk mendukung tumbuhnya industri mode muslim dan komunitas hijab di Indonesia, Wardah selaku brand kosmetik Indonesia ikut berkontribusi dalam acara Indonesia Hijabfest 2018.

"Wardah sendiri berkomitmen untuk mendukung mode muslim dan komunitas hijab Indonesia melalui kampanye Wardah Fashion Journey. Salah satu kegiatan yang menjadi bagian dari perjalanan Wardah Fashion Journey adalah dengan mendukung terselenggaranya Indonesia Hijabfest 2018," Elsa Maharani selaku Public Relation Manager Wardah dalam press conference Indonesia Hijabfest 2018 di FX Sudirman, Jakarta pada Jumat (27/4/2018).

Elsa menambahkan Wardah sebagai brand kosmetik yang dekat dengan mode muslim merasa perlu mendukung kegiatan ini. Memberikan ruang kepada desainer dan pengusaha industri hijab untuk menampilkan karya-karya mereka dan mendorong ide kreatif dari produk usahanya.

 


Perkembangan Industri Hijab Indonesia

Sheena Krisnawati yang merupakan founder dari Indonesia Hijabfest menuturkan bahwa industri hijab di Indonesia terus berkembang. Sehingga bisnis hijab sendiri memiliki potensi yang menjanjikan dari segi ekonomi.

"Secara konsisten, sejak 2012 kami menyelenggarakan Indonesia Hijabfest. Kami berharap semoga kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif dalam mendorong perekonomian kreatif dari sektor hijab," ujar Sheena Krisnawati.

Sheena pun menambahkan di Indonesia Hijabfest 2018, Anda akan mendapatkan beragam penawaran produk yang seru dengan terjangkau. Kualitas hijab yang ditawarkan juga tidak kalah saing dengan produk yang dijual oleh brand mahal.

Indonesia Hijabfest 2018 akan hadir dalam dua agenda besar, yakni fashion market yang menampilkan beragam produk fashion muslim dan panggung peragaan busana muslim oleh desainer.

Selain itu diadakan juga Woman Space yang berisi beragam aktivitas seperti seminar agama, demo makeup, diskusi, dan talkshow dengan berbagai tema bersama tokoh inspiratif. Acara sendiri akan dimulai pukul 10.00-21.00 dengan membeli tiket masuk seharga Rp 12 ribu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya