Gedung Capitol Diserang Penembak Gelap

Anggota Kongres berhamburan keluar ruangan setelah terjadi insiden penembakan ke Gedung Capitol, Washington DC, Amerika Serikat. Suara letupan tembakan berasal dari lantai dasar gedung itu.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Mei 2006, 08:52 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2006, 08:52 WIB
270506alnas.jpg
Liputan6.com, Washington DC: Gedung Capitol di Washington DC, Amerika Serikat, tempat anggota Wakil Rakyat setempat (Kongres) bersidang diserang penembak gelap, Jumat (26/5). Anggota Kongres Komisi Intelijen semula diminta polisi setempat agar tidak keluar dari ruangan. Namun seruan itu diprotes anggota dari Partai Republik yang minta sidang segera dihentikan. Polisi akhirnya membiarkan para anggota Dewan meninggalkan ruangan.

Para wakil rakyat dilarang turun menggunakan lift ke lantai dasar karena bunyi letupan senjata diduga berasal dari ruangan itu. Polisi dan anggota FBI kemudian menutup semua akses dan menyisir setiap ruangan. Empat ambulans disiagakan untuk mengangkut orang cedera. Juru bicara Kepolisian Washington DC Sersan Kimberly Schneider kepada pers mengungkapkan, bunyi tembakan terdengar pukul 10.30 waktu setempat atau 21.30 WIB. Sejauh ini, belum ada seorang pun ditahan setelah insiden terjadi.(KEN/Wir)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya