Mantan Presiden AS George HW Bush Dirawat di RS

Sebelumnya Presiden ke-41 AS yang merupakan ayah dari Presiden ke-43 George W. Bush sempat dirawat di rumah sakit pada bulan November 2012.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 24 Des 2014, 11:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2014, 11:00 WIB
Bill Clinton bersama George HW Bush. (Politico.com)
Bill Clinton bersama George HW Bush. (Politico.com)

Liputan6.com, Washington DC - Mantan Presiden George HW Bush dibawa ke rumah sakit. Pria 90 tahun itu dilaporkan mengalami gangguan pada pernapasannya.

"Langkah itu diambil sebagai tindakan pencegahan setelah ia mengalami sesak nafas," demikian informasi yang dikeluarkan kantor Bush seperti dikutip dari Breaking News CNN, Rabu (24/12/2014).

Sebelumnya Presiden ke-41 AS yang merupakan ayah dari Presiden ke-43 George W. Bush sempat dirawat di rumah sakit pada bulan November 2012. Kala itu ia menderita bronkitis.

Dua bulan kemudian, seorang Republikan yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Ronald Reagan itu dilaporkan pulih.

Di usianya yang tak lagi muda, HW Bush juga sempat ikut serta memberi dukungan pada seorang bocah kecil yang menderita leukemia atau kanker darah. Ia rela rambutnya dicukur pelontos, tanpa sehelai rambut pun.

Seperti dimuat BBC, Kamis 24 Juli 2013, bocah laki-laki malang penderita kanker itu adalah putra dari seorang anggota pasukan pengamanan presiden, Secret Service. Yang kehilangan rambutnya akibat efek samping dari pengobatan untuk penyakit kanker. (Tnt/Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya