Temuan 6 Kepala Manusia Nodai Peringatan Natal di Meksiko

Diyakini penemuan 6 kepala manusia dan penembakan saat momen Natal, yang menewaskan 7 orang itu terkait dengan geng narkoba.

oleh Citra Dewi diperbarui 26 Des 2016, 12:00 WIB
Diterbitkan 26 Des 2016, 12:00 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jiquilpan - Sebanyak enam kepala manusia korban pemenggalan di Meksiko barat ditemukan. Hal itu sekaligus menunjukkan bahwa 'wabah' kekerasan terus berlanjut di negara tersebut.

Selain itu di wilayah lainnya, dilaporkan terjadi penembakan yang menewaskan tujuh orang.

Kantor Kejaksaan Michoacan mengatakan, enam kepala ditemukan di Jiquilpan tepat di hari Natal. Kota tersebut dekat negara bagian Jalisco, di mana wilayah tersebut telah menjadi medan pertempuran antara geng narkoba dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam pernyataan singkat, dilaporkan bahwa enam kepala tersebut belum teridentifikasi dan jasadnya belum ditemukan.

Sementara itu pejabat keamanan negara di negara bagian Guerrero mengatakan, sejumlah orang bersenjata memasuki sebuah rumah dan menembak tujuh orang hingga tewas di Atoyac de Alvarez.

Dikutip dari The Guardian, Senin (26/12/2016), lima korban tewas merupakan anggota dari sebuah keluarga, sementara dua lainnya merupakan pasangan suami istri.

Juru bicara keamanan negara, Roberto Alvarez Heredia mengatakan dalam sebuah pernyataan, dua orang korban penembakan itu merupakan petugas kepolisian munisipalitas dan satu lainnya adalah petugas kepolisian negara.

Pemeriksaan awal menduga bahwa pelaku penembakan ingin membunuh salah satu korban dalam serangan balas dendam, namun akhirnya mereka justru membunuh semua orang.

Guerrero merupakan salah satu negara bagian yang paling banyak dilanda kekerasan terkait geng narkoba.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya