AS Umumkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Gubernur Washington, Jay Inslee telah mengeluarkan pernyataan yang membenarkan warganya tewas karena positif terkena virus corona.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 01 Mar 2020, 02:07 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2020, 02:07 WIB
Ilustrasi Virus Corona 2019-nCoV (Public Domain/Centers for Disease Control and Prevention's Public Health Image)
Ilustrasi Virus Corona 2019-nCoV (Public Domain/Centers for Disease Control and Prevention's Public Health Image)

Liputan6.com, Washington - Amerika Serikat mengumumkan korban pertama yang tewas karena virus corona. Korban ini merupakan pasien yang berasal dari King County, salah satu daerah di Washington.

Dalam jumpa pers, Presiden AS Donald Trump menyatakan warganya yang tewas adalah seorang wanita berusia di atas 50 tahun.  Selain itu ada 22 warga lain yang juga dinyatakan positif mengidap virus corona.

Di sisi lain, Gubernur Washington, Jay Inslee telah mengeluarkan pernyataan yang membenarkan warganya tewas karena positif terkena virus corona.

"Tentu ini hari yang menyedihkan karena seorang warga Washington meninggal dunia karena virus COVID-19," ujar Inslee seperti dilansir CNN.

"Sekarang kami sedang menyiapkan respons yang cepat untuk menanggulangi masalah ini. Saya berkomitmen untuk menjaga warga Washington sehat, selamat, dan menerima informasi yang benar," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, ada 67 laporan soal virus corona di Amerika Serikat. Sementara di seluruh dunia ada 85 ribu laporan soal virus tersebut dan menewaskan 2900 orang, mayoritas berasal dari Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya