Kisah Pria di Thailand Jadi Jutawan Usai Disarankan Orang Indonesia untuk Bisnis Cicak

Dapat usulan dari teman untuk menjual cicak ke China, pria asal Thailand jadi jutawan.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Apr 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2021, 21:00 WIB
bisnis cicak
bisnis cicak (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Bangkok - Selain dapat membuat ketakutan, cicak juga ternyata bisa membuat orang jadi jutawan. Seperti yang dialami pria di Thailand ini.

Dikutip dari World of Buzz, Senin (26/4/2021), Seorang pria berusia 35 tahun bernama Lentivanon itu sebelumnya berasal dari keluarga miskin. Setelah bekerja di luar negeri selama 10 tahun, dia ingin mencari pekerjaan di kampung halamannya tetapi terus mengalami hambatan, terlebih ketika pandemi COVID-19 melanda, situasinya semakin parah.

Saat berbincang dengan temannya yang orang Indonesia, Lentivanon disarankan untuk berbisnis impor cicak. Ia harus menangkap dan mengeringkan tokek sebelum diimpor ke China. 

Kini, ia pun telah mampu mengiklankan di Facebook bahwa ia bersedia membayar lebih dari Rp 130 juta untuk satu ton cicak.


Cicak untuk Obat

bisnis cicak
bisnis cicak (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejak saat itu, bisnisnya berkembang pesat dan dia membuat halaman Facebook di mana harga tokek hidup dan tokek kering berbeda. Tanggapan atas iklannya sangat luar biasa dan netizen Thailand pun bergegas untuk menjual tokek kepadanya.

Setelah membeli dan mengeringkan tokek, Lentivanon kemudian menjualnya ke bos lokal yang berasal dari China. Tokek tersebut kemudian akan diekspor ke pasar China untuk dijadikan obat.

 

Reporter: Paquita Gadin


Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19
Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya