Cerita Dubes Rumania Soal Keramahan Orang Indonesia

Dalam rangka perayaan Hari Eropa, UE menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dapat dinikmati secara virtual. Salah satunya tanya jawab dengan Dubes Rumania untuk Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Mei 2021, 19:05 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2021, 18:40 WIB
Hari Eropa
Hari Eropa (Instagram/@uni_eropa)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka Hari Eropa yang akan berlangsung pada 9 Mei 2021, Uni Eropa menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati secara virtual melalui website dan sejumlah akun media sosial UE termasuk sesi 'Ask the Ambassador' setiap harinya pada jam 10:00 WIB.

Pada kegiatan tersebut, duta besar sejumlah negara Eropa di Indonesia membuka sesi tanya jawab kepada penonton yang ingin menanyakan pertanyaan apa saja terkait negara kampung halaman dubes tersebut.

Pada 'Ask the Ambassador' hari Kamis (6/5/2021), Duta Besar (Dubes) Rumania, Dan Adrian Bălănescu, menjadi bintang utamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sesi Tanya Jawab, Lalu Menangkan Hadiah

Bendera Romania,
Bendera Romania/Pixabay

Dari pertanyaan mengenai pariwisata hingga produksi anggur, Dubes Rumania untuk Indonesia Bălănescu menjawab semua pertanyaan dari peserta acara virtual tersebut.

Saat ditanya tentang persamaan dan perbedaan karakteristik warga Indonesia dan Rumania, ia mengatakan, "Saya belum lama di sini, baru beberapa bulan."

Ia juga lanjut menyatakan bahwa karena pandemi COVID-19, ia belum sempat berkeliling Indonesia. Walau begitu, Dubes Bălănescu sudah berkesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk Jakarta dan Bali.

"Tentu saja ada perbedaan tradisi," katanya. "Dalam musik, dalam seni, secara umum, tetapi pada saat yang sama saya pikir orang Rumania dan Indonesia tidak jauh berbeda dalam arti dari apa yang saya saksikan di sini, baik orang Indonesia dan Rumania sangat ramah dan terbuka untuk orang asing."

Setelah sesi tanya jawab, ia juga menyiapkan kuis yang dapat dijawab oleh peserta melalui website atau aplikasi Kahoot!

Pemenang dari kuis tersebut akan mendapatkan goody bag dari lembaga UE untuk Indonesia.

Untuk menyaksikan kegiatan lainnya kunjungi website atau akun Instagram @uni_eropa setiap harinya sampai tanggal 9 Mei agar tidak kelewatan.

Repoter: Paquita Gadin


Infografis: Setahun Pandemi COVID-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

Infografis . Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk
Infografis . Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya