Detik-Detik Pelatih Fitness Hilang di Laut Saat Tolong Teman

Pelatih fitness Daniil Gagarin (30) lenyap terbawa arus ketika menyelamatkan temannya yang lompat ke laut ganas di Spanyol.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 28 Sep 2021, 10:20 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2021, 08:00 WIB
Pelatih fitness Rusia lenyap terbawa arus laut.
Pelatih fitness Rusia lenyap terbawa arus laut. Dok: East2West News via New York Post

Liputan6.com, Torrevieja - Seorang pelatih fitness asal Rusia, Daniil Gagarin (30), lenyap terbawa ombak ketika menyelamatkan temannya. Insiden tragis itu terekam video oleh istri korban. 

Dilaporkan New York Post, Selasa (28/9/2021), Daniil berusaha menolong rekan wanitanya bernama Emma Mönkkönen (24) yang melompat ke lautan dari tebing di Torrevieja, Spanyol. 

Ketika Emma melompat, keadaan laut terlihat sudah sangat ganas. Emma yang juga merupakan pelatih fitness dari Finlandia itu lantas kesulitan memanjat tebing lagi akibat diterjang ombak. 

Akhirnya, Daniil ikut melompat ke dalam laut untuk menolong. Daniil berhasil membawa Emma ke atas permukaan batuan laut. Ia mengulurkan lengannya untuk menarik Emma. 

Akan tetapi, ombak ganas terus menerjang tanpa ampun. Insiden memilukan pun terjadi ketika mendadak keduanya lenyap.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hilang Diterjang Ombak

Pelatih fitness Rusia itu sudah sempat menolong rekannya, tiba-tiba mereka lenyap saat ombak ganas menerjang.
Pelatih fitness Rusia itu sudah sempat menolong rekannya, tiba-tiba mereka lenyap saat ombak ganas menerjang. Dok: East2West News via New York Post

Pada video yang direkam oleh sang istri, Darya, tampak Daniil sudah berhasil melewati krisis dan menolong Emma. 

Emma pun berhasil ditarik ke atas batu yang lokasinya tak jauh dari daratan.  Ketika situasi tampak sudah aman, ombak yang lebih besar menerjang. 

Ombak yang besar itu membuat Darya kaget dan memalingkan wajah, namun ia masih berusaha berbicara kepada suaminya dan Emma. Ia langsung terdiam ketika sadar kedua orang itu telah lenyap.

Lokasi batu di laut tempat Daniil dan Emma sempat bertumpu sebelum lenyap. Dok: Dok: EAST2WEST NEWS via New York Post

Darya berteriak-teriak dan menangis memanggil nama suaminya, namun tak ada respons. 

East2West News melaporkan tubuh Emma ditemukan beberapa kilometer dari lokasi kejadian, sementara jenazah Danii ditemukan keesokan harinya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya