Arab Saudi Punya Hari Nasional Baru Tiap Tanggal 22 Februari

Kerajaan Arab Saudi mulai meresmikan peringatan Hari Pendirian Saudi untuk pertama kalinya pada 22 Februari 2022.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 22 Feb 2022, 14:03 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2022, 14:03 WIB
Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)
Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)

Liputan6.com, Riyadh - Mal di seluruh Arab Saudi mulai merayakan Hari Pendirian Saudi atau yang dikenal sebagai Founding Day pada 22 Februari.

Kerajaan mulai meresmikan peringatan ini untuk pertama kalinya pada 22 Februari 2022, setelah Kabinet Arab Saudi mengadopsi hari pendirian negara yang dilakukan oleh Imam Mohammed Bin Saud pada tahun 1727.

Hari itu juga menandai peringatan hubungan erat antara warganya dan para pemimpin sejak berdirinya Negara Saudi pada pertengahan 1727, dan hingga sekarang, demikian dikutip dari laman saudigazette, Selasa (22/2/2022).

Pusat komersial berpartisipasi dalam perayaan Hari Pendirian Saudi dengan mengadakan sejumlah acara dan pertunjukan yang akan berlanjut selama akhir pekan, mengekspresikan kegembiraan semua orang mulai hari ini.

Pusat-pusat perbelanjaan berusaha untuk menambah kegembiraan dan kesenangan selama kesempatan ini melalui berbagai paket penawaran dan kegiatan.

Di mana semua segmen masyarakat Arab Saudi berpartisipasi, termasuk warga dan penduduk kota: Riyadh, Dhahran, Dammam, Buraydah, Madinah, Tabuk, Hail, Khamis Mushait , Jeddah, Jazan dan Arar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tarik Minat Pengunjung

Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)
Ilustrasi bendera Arab Saudi (AFP Photo)

Pertunjukan tersebut menarik pembeli dan pecinta sejarah, dan memberikan berbagai kesempatan bagi pengunjung dari segala usia dan selera untuk bergabung dalam suasana meriah.

Partisipasi ini adalah bagian dari kegembiraan yang akan berlaku di seluruh Kerajaan mulai 22 Februari melalui acara seni, budaya dan sejarah, dan untuk jangka waktu empat hari di mana setiap orang akan mengingat kejayaan Hari Pendirian.


Infografis Gejala COVID-19 Omicron dan Cara Penanganan

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan
Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya