Sosok Calon Suami Transgender Cantik Nong Poy, Pewaris Bisnis Wisata dan Hotel Group Ar Jor

Model aktris Thailand Nong Poy yang berusia 36 kini telah bertunangan dengan anak konglomerat. Dia mengumumkan berita tentang pertunangannya di Instagram minggu lalu.

oleh Linda Sapira diperbarui 10 Feb 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 20:10 WIB
Potret Bukti Nong Poy Transgender Cantik
Nong Poy memamerkan cincin saat bersama calon suaminya. Dalam foto tersebut, ia mengenakan coat abu-abu dengan riasan wajah minimalis bahkan terlihat tanpa makeup. @poydtreechada.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan transgender cantik Nong Poy kini telah bertunangan. Model sekaligus aktris Thailand yang kini yang berusia 36 tahun itu mengumumkan berita tentang pertunangannya di Instagram minggu lalu.

Nong Poy juga berbagi foto dirinya dengan tunangannya, anak konglomerat, pengusaha Thailand bernama Phakwa Hongok. Pria ini juga dikenal dengan sebutan Oak.

Dilansir dari 8days.sg, Jumat (10/02/2023), Nong Poy dan Oak disebutkan sudah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, dan bersekolah di sekolah yang sama.

Oak yang merupakan kakak dari teman Nong Poy, berasal dari keluarga kaya, yang berurusan dengan industri perhotelan. Dia dilaporkan menjalankan Baan Ar Jor, yaitu sebuah hotel dan museum warisan di Phuket yang memiliki restoran Michelin Bib Gourmand sendiri.

Nong Poy dan Oak sering tampil di akun instagram bisnis tersebut. Pasangan itu mengumumkan hubungan mereka tahun lalu, dan akan mengadakan pernikahan mereka pada bulan Maret tahun ini. Instagram tersebut bernama @baanarjor.

Nong Poy menjalani operasi transgender saat berusia 17 tahun, dan telah aktif di dunia hiburan sejak berusia 19 tahun

Aktris ini pernah dinobatkan sebagai transgender tercantik di Thailand, setelah memenangkan dua kontes kecantikan Miss Tiffany's 2004 dan Miss International Queen 2004.

Dia telah berakting di sejumlah film, terutama film aksi Hong Kong 2013, The White Storm, di mana dia berperan sebagai Mina Wei, dan berbagi ciuman dengan penyanyi-aktor Hong Kong Nick Cheung. Nong Poy juga berperan dalam film 2015, From Vegas to Macau II.

Sejumlah selebritas meninggalkan komentar untuk memberi selamat kepada Nong Poy atas pertunangannya, termasuk penyanyi-aktris Hong Kong Fiona Sit dan Toby Leung, serta aktris Thailand Baifern Pimchanok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potret Kebersamaan Nong Poy dan Kekasihnya

6 Potret Kebersamaan Nong Poy dan Kekasih, Transgender Tercantik Thailand yang Baru Dilamar
6 Potret Kebersamaan Nong Poy dan Kekasih, Transgender Tercantik Thailand yang Baru Dilamar (IG/poydtreechada)

Baru-baru ini jagat media sosial dibikin gempar dengan kabar transgender tercantik di Thailand bernama Nong Poy yang baru saja dilamar kekasihnya. Ya, Nong Poy baru saja mengunggah foto yang memamerkan cincin di jari manisnya pemberian dari Oak Phakwa Hongyok.

Usut punya usut, Oak Phakwa Hongyok merupakan seorang pria crazy rich di Thailand. Oak adalah pewaris grup Ar Jor, bisnis yang menyasar museum, restoran dan kafe yang terkenal di Phuket. Orang tua dari Oak tak mempermasalahkan gender menantunya yang semua orang sudah tahu bahwa Nong Poy adalah transgender.

Momen lamaran Nong Poy dan Oak dibagikan oleh sang calon suami dengan foto keduanya yang sangat elegan. Oak bergaya formal dengan jas, sementara Nong Poy tampil menawan dengan trench coat putih. Bila diperhatikan, Nong Poy memamerkan cincin tunangannya seraya merangkul Oak dengan mesranya. 


9 Transgender Lainnya, Selain Nong Poy

6 Potret Kebersamaan Nong Poy dan Kekasih, Transgender Tercantik Thailand yang Baru Dilamar
6 Potret Kebersamaan Nong Poy dan Kekasih, Transgender Tercantik Thailand yang Baru Dilamar (IG/poydtreechada)

Thailand memang terkenal sebagai salah satu negara yang terbuka untuk menerima keberadaan perempuan transgender atau juga disebut ladyboy.  

Namun, tidak hanya di Thailand, ternyata beberapa negara Asia lainnya juga memiliki sosok perempuan transgender tersohor.

Berikut ini sembilan perempuan transgender cantik dan populer di berbagai negara Asia. 

1. Ayana Tsubaki, Jepang

Ayana Tsubaki adalah seorang selebritas TV dan model fashion yang populer di Jepang.

Setelah melakukan operasi penggantian kelaminnya di Thailand pada 2006, ia kembali ke Jepang dan memulai kariernya sebagai model untuk beberapa majalah mode Jepang, termasuk Koakuma Ageha.

Ayana juga beberapa kali telah muncul dan tampil di berbagai program TV Jepang.

2. Harisu, Korea Selatan

Harisu adalah salah satu tokoh di dunia entertainment transgender terkenal di Asia, terutama di Korea Selatan.

Setelah melakukan operasi penggantian kelaminnya di Jepang, Harisu menandatangani kontrak dengan perusahaan manajemen TTM Entertainment yang membantunya memulai karier hiburannya sebagai penyanyi, model, dan aktris.

Melansir dari IBT, Harisu juga sudah pernah menikah dengan seorang rapper bernama Micky Jung. Namun, setelah 10 tahun menikah, mereka bercerai pada 2017.

3. Kevin Balot, Filipina

Kevin Balot berasal dari Filipina dan pernah dinobatkan sebagai Miss International Queen pada 2012.

Kevin kini menjadi model dan tokoh TV yang populer di Filipina. Ia juga pernah menjadi duta dari merek sampo terkenal, Pantene. 

Ketika ditanya bagaimana perasaannya mewakili merek global, Kevin mengatakan bahwa ia merasa terhormat bahwa perempuan seperti dirinya akhirnya diakui, terutama oleh merek besar seperti Pantene.

"Saya mewakili seluruh komunitas transgender, jadi saya merasa sangat, sangat diberkati," ucapnya, dikutip dari Preview.

 


4. Chen Lili, China

Chen Lili, transgender yang sering memenangkan kontes kecantikan
Chen Lili, transgender yang sering memenangkan kontes kecantikan

Seorang penyanyi, model dan aktris, Chen Lili menjadi dikenal luas pada 2004 setelah ia mencoba untuk berkompetisi dalam kontes kecantikan Miss Universe China, tetapi sayangnya ditolak.

Meski dilarang mengikuti kompetisi, Chen akhirnya mencoba untuk berkompetisi di kontes Miss Artificial Beauty pertama di China dan memenangkan posisi runner-up kedua.

5. Kayo Satoh, Jepang

Kayo Satoh menjadi salah satu model dan tokoh TV paling populer di Jepang.

Awalnya, pada 2008, Kayo memulai pekerjaan sebagai model dan menjadi model eksklusif untuk majalah mode Jepang, Spy Girl.

Kemudian, pada Agustus 2010, Kayo mengumumkan di sebuah program TV Jepang bahwa ia awalnya lahir sebagai laki-laki. Hal tersebut memicu kontroversi nasional.

Meski mendapatkan beberapa kritik dan diskriminasi, pengungkapan jujur oleh Kayo itu membuat dirinya mendapatkan penerimaan sekaligus ketenaran setelahnya.

6. Lee Si-yeon, Korea Selatan

Lee Si-yeon pernah dikenal luas sebagai model pria bernama Lee Dae-hak. Dengan penampilannya yang feminin dan sosoknya yang ramping, Si-yeon menjadi model pria pertama di Korea Selatan yang menjadi model untuk merek pakaian perempuan terkenal.

Setelah mengalami berbagai tekanan dalam bisnis pertunjukan, Si-yeon memutuskan untuk menjadi seorang perempuan pada 2007. Namanya juga semakin dikenal berkat penampilannya dalam serial film komedi Korea Selatan yang populer, "Sex Is Zero".

7. Sirapassorn Atthayakorn, Thailand

Sirapassorn Atthayakorn adalah perempuan transgender dari Thailand dan pernah dinobatkan sebagai Miss International Queen pada 2011.

Sirapassorn kini memfokuskan kariernya sebagai model dan tokoh TV, namanya pun cukup populer di Thailand.

8. Liu Shi Han, China

Liu Shi Han terkenal sebagai model untuk berbagai majalah dan situs web.

Setelah Liu mengumumkan pada Desember 2010 di blog miliknya bahwa ia telah menjalani operasi transeksual, terjadi kontroversi nasional di China.

Liu sekarang telah diterima secara luas dan ia dianggap sebagai model transgender teratas di China.

9. Alicia Liu, Taiwan

Alicia Liu adalah salah satu bintang populer di industri mode dan hiburan Taiwan.

Alicia mengungkap secara publik bahwa dirinya melakukan operasi penggantian kelaminnya di usia yang cukup muda yakni pada usia 18 tahun, dilansir dari Taipei Times.

Pada bulan Oktober 2006, Alicia berpartisipasi dalam kontes mode yang memulai karier hiburannya.

Pada September 2008, Alicia kemudian menjadi model profesional. Ia juga dapat dilihat di berbagai program TV Taiwan, termasuk "Guess Guess Guess", "100% Entertainment", dan "Kang Xi Lai Le".

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan
Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya