Demi Uang Rp183 Juta, Pria di China Tipu Sahabat Sendiri dan Biarkan Istri Jadi Pacar Bohongannya

Seorang pria China jadi korban penipuan dari seorang wanita yang ia kenal secara daring. Rupanya, wanita penipu tersebut adalah istri dari sahabatnya sendiri.

oleh Linda Sapira diperbarui 11 Apr 2023, 19:40 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 19:40 WIB
Seputar Biaya Nikah
Ilustrasi Pernikahan Credit: unsplash.com/Samantha

Liputan6.com, Xuchang - Seorang pria China jadi korban penipuan dari seorang wanita yang ia kenal secara daring. Rupanya, wanita penipu tersebut adalah istri dari sahabatnya sendiri.

Melansir dari odditycentral.com, Selasa (4/4/2023), Zhou adalah seorang pria paruh baya dari Xuchang, provinsi Henan China.

Selama ini ia bekerja dan mengumpulkan uang dengan menanam semangka di Myanmar.

Dia sudah merantau ke Myanmar selama bertahun-tahun, tetapi dia masih tetap berhubungan dengan sahabatnya, Xiao Li.

Li memberitahunya bahwa istrinya punya teman yang berstatus lajang, dan dia bisa memperkenalkan mereka.

Lantaran Zhou masih di luar negeri mengurus bisnis buahnya, kencan online adalah satu-satunya pilihan yang bisa dilakukan. Keduanya cocok dan setuju untuk melanjutkan hubungan jarak jauh mereka, sampai Zhou kembali ke China.

Sekitar tiga bulan setelah hubungan online mereka berjalan. Pacar daring Zhou memberi tahu dia bahwa saudara laki-lakinya mengalami kecelakaan parah di lokasi konstruksi dan dia sangat membutuhkan 5.000 yuan (sekitar Rp10 juta), untuk biaya pengobatan.

Zhou Berpikir bahwa nominal itu tidak terlalu banyak, dan dia setuju untuk mengirimkan kepadanya.

Tetapi hanya beberapa minggu kemudian, wanita tersebut sekali lagi meminta uang kepada Zhou, dan mengklaim bahwa ayahnya sakit. Dan Zhou akhirnya mengirimikan lebih dari 80.000 yuan (sekitar Rp173 juta) selama setahun.

 


Zhou Memberi Tahu Temannya Xiao Li Seberapa Baik Hubungannya

Ilustrasi menghibur, curhat, persahabatan
Ilustrasi menghibur, curhat, persahabatan. (Photo by Dim Hou on Unsplash)

Awal tahun ini, Zhou memberi tahu temannya Xiao Li seberapa baik hubungannya dan bagaimana dia memutuskan untuk kembali ke Xuchang dan akhirnya bertemu pacarnya dan akan menikahinya.

Li kemudian menelepon Zhou dan mengatakan kepadanya bahwa pacarnya selama ini tidak ada dan berkata jujur bahwa ia selama ini telah berkencan dengan istri sahnya.

"Kamu sepertinya telah ditipu, pacarmu adalah istriku," Kata Xiao Li melalui telepon.

Pada awalnya, Zhou tercengang oleh perkataan tersebut. Tetapi ketika dia mencoba menghubungi pacar daringnya, Zhou mendapatkan jawaban yang sama seperti yang dikatakan oleh Li.

Zhou mempertimbangkan untuk memberi tahu pihak berwenang, tetapi Li meminta agar sang sahabat tidak melakukannya,

Ia bahkan berjanji untuk mengembalikan semua uangn dengan cara dicicil.

Zhou setuju untuk membiarkan temannya menyelesaikan masalah, tetapi setelah Li gagal mengembalikan seluruh jumlah yang diduga dicuri istrinya, dia melaporkan hal ini ke pihak berwenang.

Kisah Zhou menjadi viral di China dan diangkat oleh beberapa outlet berita besar. Saat tulisan ini dibuat oleh Oddity Central pada 31 maret 2023, penyelidikan atas kasus ini sedang berlangsung dan tidak jelas apakah istri Xiao Li telah ditangkap, atau apakah dia berperan dalam penipuan tak berperasaan ini.

 


Suami Dibunuh Bos Kriminal, Janda Sakit Hati Balas Dendam Memacarinya dan Jebloskan ke Penjara

Pria Buron Datangi Kantor Polisi
Pria Ini Datangi Polisi Meski Berstatus Buron (Ilustrasi Sumber: Pexels.com/ron-lach)

Berbeda dengan kisah Zhou yang ditipu oleh istri sahabatnya, justru seorang wanita ini menipu orang yang membunuh suaminya untuk dijebloskan ke penjara dengan cara memacarinya.

Tentu saja rasa sakit kehilangan suami di tangan bos kriminal, membuat seorang istri nekat balas dendam. Wanita Kolombia ini menghabiskan waktu bertahun-tahun merencanakan cara membalas perbuatan keji pemimpin geng kriminal tersebut, dengan merayunya dan mengumpulkan bukti agar dia ditangkap karena berbagai kejahatan.

Seperti yang terdengar di dalam naskah film blockbuster Hollywood, wanita tersebut berhasil membalas kematian suaminya dan membawa penjahat berbahaya itu ke pengadilan. Tentu saja hal ini tidak semua polisi dan militer bisa lakukan. 

Wanita yang tidak bisa disebutkan namanya itu dielu-elukan sebagai pahlawan oleh polisi dan jurnalis di Cordoba, Kolombia, setelah menghabiskan bertahun-tahun mendekati penjahat licik dan mengumpulkan cukup bukti untuk menuntut mereka. 

Wanita ini sebenarnya bukan pejuang kejahatan, tetapi hanya seorang janda berduka yang membalas dendam pada pria yang telah membunuh suaminya bertahun-tahun sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini... 

 


Kisah Cinta Aneh, Suami Balas Nikahi Pasangan yang Ditinggal Kawin Lari dengan Istrinya

Pernikahan - Vania
Ilustrasi Pernikahan/https://unsplash.com/Wu Jianxiong

Selain itu, kisah cinta tak semuanya berjalan mulus, bahkan pasangan cinta dari India ini telah membuktikannya. Setelah istrinya kawin lari dengan pria lain, seorang suami yang diejek memutuskan untuk menikahi istri sang kekasih.

Neeraj dan Rubi Devi, keduanya berasal dari negara bagian Bihar di India, mereka menikah pada 2009 dan memiliki empat anak. Pada satu titik, Neeraj mengetahui bahwa istrinya berselingkuh dengan pria lain bernama Mukesh, dan terlepas dari usahanya untuk membuat Rubi memutuskan hubungan dengan kekasihnya, sang istri malah akhirnya kawin lari dengan Mukesh pada 2020 dan kemudian menikah dengannya.

Neeraj diketahui berpaling kepada para tetua di desanya di Distrik Khagaria untuk mengadakan 'panchayat' (pertemuan khusus) dan menyelesaikan masalah tersebut. Kendati demikian Mukesh dan Rubi menolak menghadirinya dan sejak saat itu mereka dalam pelarian. Tapi ceritanya tidak berakhir di sini. 

Jika biasanya pasangan yang ditinggal kawin lari pada akhirnya melanjutkan hidup tanpa pendamping atau menunggu kembali sang pujaan hati, tetapi dalam kasus ini Neeraj menemukan opsi ketiga. Menikahi pasangan yang ditinggal kabur.

Baca selengkapnya di sini... 

Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online
Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya