Penumpang Ribut dengan Pramugari, Pesawat Tujuan London Putar Balik

Penerbangan AI 111 dari Bandara Internasional Indira Gandhi New Delhi terpaksa kembali ke landasan awal, tak lama setelah lepas landas sebagai akibat dari perilaku penumpang yang "sangat sulit diatur".

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 11 Apr 2023, 16:03 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 16:03 WIB
Ilustrasi pesawat (Pixabay)
Ilustrasi pesawat (Pixabay)

Liputan6.com, New Delhi - Sebuah penerbangan dari New Delhi, India menuju London, Inggris terpaksa kembali ke bandara semula setelah terjadi perkelahian antara penumpang dan kru pesawat.

Dilansir laman Mirror, Selasa (11/4/2023), penerbangan yang lepas landas pukul 06.45 waktu setempat itu menjadi berantakan setelah seorang pria dilaporkan menarik rambut seorang pramugari sebelum akhirnya berkelahi dengan kru pesawat. 

Penerbangan AI 111 dari Bandara Internasional Indira Gandhi New Delhi terpaksa kembali ke landasan awal, tak lama setelah lepas landas sebagai akibat dari perilaku penumpang yang "sangat sulit diatur".

Setelah mendapat teguran lisan dan tertulis, penumpang tersebut pun diturunkan dari pesawat Air India dan diserahkan ke polisi.

Salah satu saksi di pesawat melaporkan melihat seorang pria menarik salah satu rambut kru pesawat, hanya 15 menit setelah penerbangan sebelum menyerang kru lain beberapa saat setelahnya.

Saat itulah pilot turun tangan dan memutuskan untuk kembali ke bandara untuk menurunkan penumpang tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kelakuan Penumpang Air India

Ilustrasi
Ilustrasi pesawat lepas landas. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Penerbangan tersebut pun kemudian lepas landas ke London delapan jam kemudian sekitar pukul 14.25.

"Air India penerbangan AI 111 dijadwalkan dengan rute Delhi-London pada 10 April 2023 kembali ke Delhi tidak lama setelah keberangkatan karena perilaku penumpang yang tidak terkendali," ujar seorang juru bicara Air India. 

"Tidak mengindahkan peringatan lisan dan tertulis, penumpang tersebut melanjutkan perilaku tidak menyenangkan termasuk menyebabkan cedera fisik pada dua awak kabin. Pilot yang berwenang memutuskan untuk kembali ke Delhi dan penumpang diserahkan kepada aparat keamanan setelah mendarat," tambahnya. 

Juru bicara tersebut juga menyampaikan bahwa First Information Report (FIR) juga telah diajukan ke polisi. 

"Kami memberikan semua dukungan yang mungkin kepada anggota kru yang terkena dampak. Kami menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada penumpang dan telah menjadwal ulang penerbangan tersebut," katanya lagi.

Air India telah menjadi sorotan belakangan setelah bulan lalu, seorang penumpang di salah satu penerbangannya dari Mumbai ke London ketahuan merokok di toilet.

Sementara pada November, seorang penumpang dituduh mengencingi seorang wanita tua dalam keadaan mabuk dalam penerbangan Air India dari New York ke New Delhi. Namun, dia membantah insiden tersebut.

Infografis Pemicu Tiket Pesawat Mahal & Taktik Turunkan Harga
Infografis Pemicu Tiket Pesawat Mahal & Taktik Turunkan Harga (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya