Pertandingan Sepak Bola di Rusia Berlangsung 26 Jam, Hasilkan 825 Gol

Niat pecahkan rekor, tapi sepertinya pertandingan bola tersebut kemungkinan besar tidak diakui oleh Guinness World Records. Ini alasannya.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 07 Jun 2024, 19:42 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 19:42 WIB
Ilustrasi stadion, lapangan, sepak bola
Ilustrasi stadion, lapangan, sepak bola. (Photo by Vienna Reyes on Unsplash)

Liputan6.com, Moskow - Durasi pertandingan sepak bola pada umumnya adalah 2 x 45 menit ditambah istirahat 15 menit di antara kedua babak. Namun, tidak demikian dengan sebuah pertandingan sepak bola di Rusia.

Belum lama ini, pertandingan sepak bola di Kompleks Olahraga Olimpiade Lizhniki yang terletak di pinggiran kota Moskow, memecahkan rekor pertandingan terlama di dunia: berlangsung selama 26 jam.

Dilansir Oddity Central, Jumat (7/6/2024), dalam rangka perayaan Hari Sepak Bola Rusia, dua tim yang masing-masing terdiri dari 7 pemain bertanding pada Sabtu siang dan berakhir keesokan harinya pukul 14.00. Tim merah berhasil menang dengan menghasilkan 416 gol versus tim putih yang hanya mendapat 409 gol.

Dengan kata lain, kedua tim menyumbang 825 gol dalam pemecahan rekor tersebut.

Namun, lantaran permainan ini dimainkan dalam format 7 lawan 7, maka permainan ini tidak dianggap sebagai permainan sepak bola resmi, sehingga hampir tidak ada kemungkinan rekor tersebut divalidasi oleh Guinness World Records. Namun, hal itu tetap akan dicatat dalam Russian Book of Records atau Buku Rekor Rusia.

Selama 26 jam, pemain diharuskan bermain selama dua jam berturut-turut, dan kemudian mendapat waktu istirahat selama delapan menit.

Adapun rekor sebelumnya dibuat pada tahun 2014 ketika dua tim bertanding selama 24 jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Stadion Unik di Dunia

Stadion Cierny Balog. (Youtube/Trzi Rogi Elwer)
Stadion Cierny Balog. (Youtube/Trzi Rogi Elwer)

Masih terkait dengan pertandingan sepak bola unik, klub sepak bola amatir Slovakia TJ Tatran Cierny Balog bangga memiliki salah satu stadion paling unik di dunia, lengkap dengan rel kereta api dan mesin uap yang berjalan lurus melewatinya.

Cierny Balog, sebuah kota kecil di Slovakia berpenduduk sekitar 5.100 orang, telah menjadi semacam tempat wisata dalam tujuh tahun terakhir ini, dan itu semua berkat stadion sepak bolanya.

Baca selengkapnya di sini...

Infografis 10 Insiden Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 10 Insiden Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya