Helikopter Jatuh di Atap Hotel Australia, 1 Orang Tewas

Insiden helikopter jatuh ini terjadi di Kota Cairns, Negara Bagian Queensland.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 12 Agu 2024, 10:02 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 10:01 WIB
Ilustrasi helikopter jatuh
Ilustrasi helikopter jatuh (Dok.unsplash)

Liputan6.com, Canberra - Sebuah helikopter jatuh menabrak atap Hotel DoubleTree by Hilton di Australia pada hari Senin (12/8/2024), menewaskan pilot dan memicu kobaran api.

Potongan-potongan baling-baling helikopter yang hancur mendarat di kolam renang hotel, kata seorang pejabat layanan darurat, seraya menambahkan bahwa dua orang saksi lainnya telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil. Demikian seperti dilansir CNA.

Ratusan pengunjung dievakuasi dari DoubleTree by Hilton di Kota Cairns, setelah helikopter bermesin ganda itu jatuh sekitar pukul 1.50 dini hari waktu setempat.

"Pilot yang juga satu-satunya penumpang pesawat ditemukan dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Penyelidikan forensik sedang dilakukan untuk mengidentifikasi secara resmi," sebut polisi.

Cairns adalah pusat wisata populer yang menawarkan pintu gerbang ke Great Barrier Reef yang terkenal di Australia.

Sebuah tim ahli pemerintah dari Biro Keselamatan Transportasi Australia telah dikirim ke lokasi kecelakaan.

Biro keselamatan mengimbau para saksi untuk melapor jika mereka memiliki "foto atau rekaman video pesawat pada fase penerbangan mana pun" atau jika mereka "mendengar helikopter sebelum jatuh".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya