Indro Warkop Hanya Boleh Turunkan Berat Badan 1 Kg per Bulan

Pernah operasi jantung, Indro Warkop diminta menurunkan berat badan secara bertahap.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 09 Jun 2015, 16:00 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 16:00 WIB
Indro Warkop

Liputan6.com, Jakarta Aktor komedi senior Indonesia, Indro Warkop (57) sempat memiliki masalah pada jantung. Hal ini membuat pria yang kini hobi memakai topi ini menjalani operasi jantung yang membuatnya diminta bertahap ketika menurunkan berat badan.

"Saya kan pernah operasi jantung, dokter mengatakan saya tidak boleh berat badannya turun terlalu cepat. Hanya boleh satu kilogram per bulannya," terangnya saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com pada Senin (8/6/2015).

Hanya boleh turun berat badan satu kilogram membuat pria yang kini berbobot sekitar 100 kilogram ini agak kesulitan. "Kalau digenjot kencang bisa turun tiga kilo sebulan, kalau tidak digenjot susah juga turunnya," ungkap salah satu pemeran di film Comic 8 ini.

Kini yang ia lakukan makan nasi putih sekali sehari, memperbanyak asupan serat, serta menghindari minuman manis. Tidak mengonsumsi minuman manis juga merupakan caranya mempertahankan kadar gula darah sebagai diabetesi.

"Harusnya sih ditambah dengan olahraga, tapi dua bulan ini sudah tidak," ungkapnya sambil tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya