Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pria Sering Masturbasi, Wajarkah?

Masturbasi adalah kondisi yang wajar untuk pria dan wanita tentunya. Namun jika pria Anda terlalu sering masturbasi, wajarkah?

oleh Bella Jufita Putri diperbarui 22 Mar 2016, 22:00 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2016, 22:00 WIB
Masturbasi
Ilustrasi pria muda sedang melakukan masturbasi sambil menikmati pornografi online. (Sumber newhealthadvisor.com)

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi adalah kondisi yang wajar untuk pria dan wanita tentunya. Namun jika pria Anda terlalu sering masturbasi, wajarkah?

Mengutip laman Men's Health, Selasa (22/3/2016) menurut penelitian di Indiana University hanya 57 persen pria yang masturbasi satu bulan sekali.

Masturbasi adalah hal normal yang miliki manfaat kesehatan jika dilakukan secara teratur. Menurut Debby Herbenick, Ph.D., seorang penulis studi sekaligus penasihat Men’s Health mengatakan tak sedikit aktivitas seks yang menghasilkan masturbasi yang cukup.

Namun dalam sebuah hubungan sering kali para wanita masih menemukan pasangannya masturbasi sendiri. Beberapa wanita akan bergejolak emosinya bahkan marah dan merasa hal itu adalah tidaklah tak wajar.

Herbenick mengatakan hal tersebut adalah normal. "Selama tidak mengganggu kehidupan pekerjaan dan hubungan Anda, Anda tidak perlu khawatir", ungkapnya.

Ada cara untuk menanggulangi hal tersebut jika para wanita masih menganggapnya tak wajar. Dengan memulai percakapan intim dan menanyakan kekurangan dalam seks Anda adalah langkah terbaik untuk memecahkan konflik ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya