Bayi Perempuan Ini Hanya Miliki 2 Sendok Darah di Tubuh

Hanya ada 35 ml darah di dalam tubuh Frankie Morrison ketika gadis cilik ini dilahirkan.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 17 Okt 2016, 08:30 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2016, 08:30 WIB
Frankie Morrison
Dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar pada sang ibu saat menemukan Frankie tak bergerak selama dua hari di dalam kandungan karena kekurangan darah. (Foto: Metro)

Liputan6.com, Jakarta Hanya ada 35 ml darah di dalam tubuh Frankie Morrison ketika gadis cilik ini dilahirkan. Jumlah tersebut tujuh kali lebih sedikit dibandingkan kandungan darah pada umumnya bayi yang baru dilahirkan.

Dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar pada sang ibu saat menemukan Frankie tak bergerak selama dua hari di dalam kandungan karena kekurangan darah. Ibu dan ayah Frankie, Maria dan Chris Morrison diminta untuk bersiap menerima kemungkinan terburuk.

Namun Tuhan menentukan lain, Kamis lalu Frankie baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama. Maria mengenang saat mengharukan ketika Frankie dilahirkan.

"Semua orang berdiri mengelilingiku dan menangis saat aku keluar dari ruang operasi. Aku kira aku telah kehilangan bayiku. Mereka mengatakan dia kesulitan bernapas dan aku harus menemuinya. Mereka bilang tidak terlalu berharap banyak," cerita Maria, dikutip laman Metro, Senin (17/10/2016).

"Aku menemuinya dan melihat bayi gemuk yang tampak kembung karena ada lebih banyak air ketimbang darah di tubuhnya," lanjut Maria.

Dokter mengatakan jika Frankie selamat, bayi perempuan itu akan selamanya berada di kursi roda atau mengalami kerusakan otak. Tapi setelah mendapatkan dua kali transfusi darah, kesehatan Frankie berkembang pesat dan dia bisa pulang.

Kini Frankie tumbuh menjadi batita sehat meski kondisi sistem imun tubuhnya sedikit di bawah anak-anak seusianya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya