Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Pelajar di Samarinda

Sejumlah pelajar berusia 12+ di Samarinda melakukan vaksinasi COVID-19

oleh Diviya Agatha diperbarui 24 Agu 2021, 12:58 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2021, 12:58 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melakukan kunjungan kerja, Selasa (24/8/2021).
Presiden Jokowi bertolak ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melakukan kunjungan kerja, Selasa (24/8/2021).(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Kota Samarinda - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar di Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Dari siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo, dalam meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk usia 12 ke atas tersebut.

Jokowi menyampaikan bahwa ada sembilan kabupaten dan kota yang juga melakukan vaksinasi COVID-19 secara bersamaan. Totalnya di provinsi Kalimantan Timur akan disuntikan sebanyak 24.000 vaksin.

"Kita harapkan semua berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal (herd immunity) di seluruh provinsi Kalimantan Timur dan kita berharap penyebaran COVID-19 dapat segera dikurangi dan dihilangkan," ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan kata sambutan di SMPN 22 Kota Samarinda.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan vaksinasi secara daring melalui konferensi video pada beberapa tempat lainnya. Seperti Kutai Barat, Bontang, dan Kabupaten Paser.

"Vaksinnya cukup bu?" ujar Presiden Jokowi merespons pelaporan data vaksinasi di Kutai Barat.

Pada konferensi video tersebut, Masing-masing kota dan kabupaten yang terhubung dengan konferensi video tersebut menyampaikan capaian vaksinasi per hari ini.

Presiden Jokowi juga memastikan pengiriman vaksin yang akan terus dilakukan untuk masing-masing kota dan kabupaten di Kalimantan Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis

Infografis Total Vaksin Covid-19 dan Target Herd Immunity. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Total Vaksin Covid-19 dan Target Herd Immunity. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya