Ketika Menkes Budi Gunadi Kenakan Jersey Argentina Nobar Final Piala Dunia 2022

Gempita final Piala Dunia 2022 rupanya juga turut dirasakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan tim Kemenkes.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 19 Des 2022, 12:25 WIB
Diterbitkan 19 Des 2022, 12:24 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menkes Budi Gunadi mengenakan jersey Argentina menjajal menendang si kulit bundar. (Foto: Instagram/budigsadikin)

Liputan6.com, Jakarta - Puncak Piala Dunia 2022 telah berakhir. Argentina berhasil meyabet gelar juara dengan adu penalti 4-2 (33) atas Prancis, Senin (19/12/2022) di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

Rekor kemenangan Argentina dicetak oleh sang kapten Timnas, Lionel Messi. Pria 35 tahun itu jadi penggerak serangan yang mengantar Argentina meraih juara Piala Dunia 2022.

Gempita final Piala Dunia 2022 rupanya juga turut dirasakan tim Kementerian Kesehatan RI. Mereka menggelar acara nonton bareng (nobar) di area kementerian. Hal itu terungkap dari unggahan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Nobar bareng at Kemkes Head Quarter," demikian bunyi salah satu kalimat dalam caption yang diunggah Budi Gunadi melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu tampak Budi Gunadi mengenakan jersey Argentina. Bahkan alumni Institut Teknologi Bandung itu pun terekam kamera tengah menjajal menendang si kulit bundar.

Foto tersebut diiringi prediksi Budi Gunadi dan tim Kemenkes mengenai timnas mana yang akan memboyong trofi Piala Dunia 2022.

"Gooolll. Sebelum main sepertinya kita sudah tau akan adu pinalti dan siapa yang akan menang," tulis Budi Gunadi.

Unggahan Budi Gunadi mendapat respons Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19. Reisa turut bersorak ikut merayakan momen tersebut.

Warganet lainnya juga ikut berkomentar. Ada di antara mereka yang salut pada stamina Menkes Budi yang terlihat sangat baik.

"Mas BGS gk da capeknya. Salute. Proficiate and sehat selalu ya mas."

Sementara ada pula warganet yang berkelakar bahwa kemenangan timnas Argentina adalah berkat dukungan menteri kesehatan. "Mantapp pantes juara wkwk didukung menkes."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menkes Budi Gunadi mengenakan jersey Argentina mengenakan jersey Agentina saat nobar Final Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/budigsadikin)

Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Foto: Syukron Qatar, Messi Sah Angkat Trofi Piala Dunia
Sebelum prosesi pemberian trofi Piala Dunia, Lionel Messi sempat dipakaikan Abaya oleh Emir Qatar, Tamim bin Hamad al-Thani. (AFP/Jewel Samad)

Dalam gelaran final Piala Dunia semalam, Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas atau Golden Ball. Ini artinya Messi didapuk sebagai pemain terbaik selama Piala Dunia 2022 setelah memimpin Argentina menaklukkan Prancis dalam babak final.

Dalam laga Argentina versus Prancis, La Pulga memang memainkan peran penting. Messi menjadi motor serangan yang mengantar Tim Tango keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Messi tercatat telah menyumbangkan tujuh gol bagi pasukan Lionel Scaloni sejak awal pelaksanaan FIFA World Cup edisi ini, dengan dua di antaranya tecipta di babak final kontra Prancis.

  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya