Playground One Satrio, Opsi Lokasi Bermain Anak di Tengah Kota Jakarta

One Satrio, sebuah taman dan kafe berkonsep open space memiliki play ground untuk anak yang bisa Anda jadikan pilihan untuk meghabiskan waktu bersama anak.

oleh Tiara Laninda diperbarui 27 Feb 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 10:00 WIB
Play Ground One Satrio
Fasilitas bermain anak di One Satrio (Instagram @p_adhita)

Liputan6.com, Jakarta - One Satrio, salah satu tempat hangout di Mega Kuningan, Jakarta Selatan dengan fasilitas playground yang lengkap di tengah kota. Kini, orang tua tidak perlu khawatir untuk pergi keluar sembari melepas penat bersama anak dengan lokasi yang nyaman dan fasilitas lengkap. 

Kawasan tempat bermain anak yang ada di One Satrio mengusung konsep luar ruangan. Dibuka sejak pukul 08.00 - 22.00 WIB, pengunjung dapat datang kapan saja tanpa dipungut biaya sepeserpun atau gratis. 

Anak bebas memanfaatkan segala wahana yang tersedia, seperti seluncuran dan terowongan merangkak yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu quality time bersama keluarga.

Selain itu, terdapat wahana edukasi anak berisi alfabet huruf dan angka untuk belajar sekaligus melatih hafalan dengan pendekatan yang berbeda. Anak dapat berjalan pada lantai yang bertuliskan huruf A-Z serta angka 1-20 secara berurutan.

Wahana ini menjadi sarana pendidikan sekaligus taman bermain ramah anak yang menyenangkan dengan nuansa warna-warni. 

Ayunan dan rumah berbentuk setengah lingkaran dengan beberapa lubang di atasnya juga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif.

Wahana tersebut dapat digunakan untuk bermain petak umpet bersama orang tua ataupun bersosialisasi dengan anak seusia lainnya yang turut datang melakukan refreshing. Orangtua cukup melakukan pengawasan di samping lokasi playground sembari duduk pada bangku panjang yang disediakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Open Space

Fasilitas One Satrio
Open Space One Satrio (Instagram @m_ilhamsaput)

Di sisi lain, One Satrio juga merupakan salah satu fasilitas publik yang ramah hewan peliharaan atau pet friendly. Berjalan bersama kucing atau anjing sembari melepas penat di hari kerja dapat dilakukan dalam satu tempat sekaligus. Masyarakat diberikan kenyamanan semaksimal mungkin dengan adanya fasilitas yang ada.

“Saya senang sekali di sini, bisa mengobrol bersama teman-teman sekalian ajak peliharaan saya jalan-jalan. Selama weekdays saya sibuk kerja, jadi weekend ini bisa saya manfaatkan untuk mencari hiburan dan mengajak peliharaan untuk jalan-jalan,” ujar Maulana Wahyu, seorang karyawan perusahaan swasta di Jakarta. 

Selain itu, playground dan juga lokasi jogging juga menjadi pilihan keluarga untuk melakukan quality time dalam satu tempat yang sama, tidak perlu pergi ke berbagai tempat yang berbeda-beda.

Macetnya lokasi di sekitar ibukota yang menghabiskan banyak waktu dan biaya dapat diselesaikan dengan baik. One Satrio menjadi pilihan tepat keluarga dengan budget yang terjangkau tanpa harus stres berpindah-pindah tempat. 

 

 


Spot Sempurna Untuk Foto dengan Fasilitas Lengkap

Open Space One Satrio
Open Space One Satrio (Tiara Laninda)

Tempat yang sejuk disertai dengan dekorasi lampu yang meriah menambah daya tarik bagi masyarakat untuk datang sekedar menikmati sunset atau city lights khas ibukota Jakarta di malam hari.

“Hal yang paling aku suka dari One Satrio adalah pemandangan city lights yang dapat dinikmati secara apik. Gedung-gedung tinggi yang ada di sekitarnya bukan mengganggu justru malah memberikan sajian pemandangan yang indah di malam hari,” tutur Maharani, salah satu mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jakarta melalui wawancara.

Kebiasaan untuk mengambil foto yang indah dan estetik dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai dekorasi yang tersedia.  

“Di sini juga kita bisa berfoto-foto gitu. Selain pemandangan dari lampu-lampu dari gedung-gedung tinggi, kadang ada dekorasi juga ada kalau lagi ada perayaan hari-hari besar. Contohnya kayak sekarang, ada dekorasi valentine yang menarik untuk fogo-foto” ujar Maharani. 

 


Fasilitas dan Kenyamanan

One Satrio
Open Space One Satrio (Instagram @m_ilhamsaput)

One Satrio juga dilengkapi dengan tempat ibadah seperti mushala yang nyaman dan bersih. Hal ini memudahkan pengunjung yang hendak beribadah tatkala menghabiskan waktu di lokasi tersebut. 

Toilet serta tempat parkirnya pun luas tertata dengan rapi. Pengunjung tidak perlu khawatir ketika harus meninggalkan kendaraan dalam jangka waktu yang lama.

“Saya sangat puas dengan fasilitas yang ada disini, apalagi ada fasilitas EV charging jadi bisa sekalian isi bahan bakar. Selain itu kedai makanan dan minumannya juga lengkap jadi mau nongkrong berjam-jam di sini juga tidak menjadi masalah bagi saya,” kata Maulana. 

Dengan segala akses dan kemudahan yang dimiliki. Adapun harapan agar One Satrio terus mempertahankan fasilitas dan kenyamanan yang ada disampaikan oleh Maulana sebagai bentuk feedback yang baik terhadap pihak manajemen.  

“Saya hanya berharap semoga ini bisa makin baik kedepannya. Segala fasilitas juga dapat dijaga dan konsisten sampai seterusnya, bukan hanya tempat nongkrong yang hanya viral sesaat,” ujar Maulana di akhir wawancara. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya