Mengintip Kepribadian Zodiak Aries, Kompetitif tapi Juga Dicintai oleh Lingkungan Sekitar

Sebaga urutan pertama dalam zodiak, Aries adalah superheronya para zodiak.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 23 Okt 2023, 07:03 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 07:00 WIB
Zodiak Aries (iStockphoto)
Ilustrasi zodiak Aries (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang percaya, mengintip kepribadian bisa dilakukan dengan mengetahui bintang atau zodiaknya. Individu yang lahir dalam periode waktu tertentu memiliki kecenderungan sifat dan perilaku yang serupa, meski tidak sepenuhnya sama.

Kali ini, zodiak dengan simbol domba jantan lah yang akan kita bahas. Sebaga urutan pertama dalam zodiak, Aries adalah superheronya para zodiak.

Individu dengan zodiak ini lahir antara tanggal 21 Maret hingga 20 April. Mereka memiliki karakter yang lantang, kuat, pemberani, dan cenderung sombong. Aries menuntut perhatian dan kesetiaan penuh, serta kemampuan sekelilingnya untuk menghibur mereka. Tak perlu heran karena zodiak yang satu ini mudah sekali bosan.

Zodiak Aries memiliki sifat yang sangat hangat dan penuh gairah. Berada dalam naungan Mars membuat mereka kompetitif dan penuh semangat. Mereka adalah pusat perhatian, kehadiran mereka dapat menyemarakkan suasana.

Mengutip laman Cosmopolitan, banyak orang senang berada di dekat Aries karena zodiak ini benar-benar peduli terhadap orang lain. Hanya saja perlu dicatat, jangan berkompetisi dengan mereka. Aries menyukai kemenangan, mendapat perhatian, dan menjadi yang teratas.

Berikut beberapa karakteristik khas zodiak Aries, dikumpulkan dari berbagai sumber: 

Pemberani (baca: Nekat)

Aries cenderung bertindak terlebih dulu dan berpikir belakangan. Mereka bahkan hanya mempunyai sedikit atau tidak sama sekali kecemasan pribadi akan keselamatan atau kemampuan mereka melakukan hal-hal berbahaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kompetitif (baca: Insecure)

Zodiak ini sebaiknya menjauhi segara jenis permainan yang melibatkan kalah-menang. Ini karena apa pun yang ada di hadapan mereka akan dianggap sebagai tantangan dan akan segera jadi pertarungan bagi Aries.

Meski demikian, di balik sikap kompetitif itu, ada kelemahan yang sangat rapuh: rasa tidak aman. Jauh di lubuk hatinya, Aries bertanya-tanya apakah mereka benar-benar cukup baik.


Jujur (baca: Kurang Bijak)

Zodiak yang paling tidak bersalah, polos, dan dapat dipercaya - mungkin karena mereka adalah bayi zodiak, yaitu Aries. Tanyakan apa saja kepada mereka dan mereka akan memberi tahu Anda secara jujur apa yang mereka pikirkan. Namun, tidak ada niat jahat, sinis atau niat buruk dalam keterusterangan mereka.


Bersemangat (baca: Tertekan)

Semua Aries ingin sukses, mencapai puncak, 'menang' dalam hidup, dan karena itu, mereka biasanya adalah orang-orang yang giat dan ambisius. Tapi, ingat rasa tidak aman di balik sifat kompetitif mereka?Hal ini selalu ada, mengganggu mereka, dan hal ini dapat menimbulkan banyak stres dan tekanan yang terinternalisasi - semuanya disebabkan oleh diri sendiri. Aries terkadang perlu belajar untuk bersantai dan bersikap lebih baik pada diri sendiri.


Dermawan dan Energik

Dermawan (baca: Sombong)

Aries adalah orang yang suka memberi, hangat, dan murah hati. Mereka suka membuat orang lain tersenyum dan bahagia... Tapi tentu saja mereka juga melihatnya sebagai sebuah kompetisi. Sebelum Anda menyadarinya, mereka akan muncul untuk membagikan hadiah dan nasihat yang bermaksud baik, meskipun tanpa diminta!

Energik (baca: Melelahkan)

Aries seperti memiliki energi tak terhingga. Bisa dikatakan, zodiak ini punya persediaan energi untuk menunjang aktivitas mereka sejak fajar hingga senja. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya