Cara Chris Martin Persiapkan Diri Sebelum Naik Panggung Konser Coldplay

Mengenai persiapan naik panggung, beberapa waktu lalu di tahun ini, Chris Martin sempat mengaku memerlukan tim fisio untuk membantunya bersiap tampil di panggung.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 15 Nov 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2023, 06:00 WIB
Chris Martin
Chris Martin vokalis Coldplay bikin geger jagat maya gara-gara jalan kaki nyeker di salah satu sudut Jakarta, sehari sebelum konser Music of the Spheres. (Foto: Dok. Instagram @coldplay)

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Inggris Coldplay bakal menggelar konser Music of the Spheres di Jakarta hari ini, Rabu, 15 November 2023. Chris Martin beserta member Coldplay lainnya dikabarkan telah tiba di Ibu Kota sejak kemarin. Bahkan sang vokalis sudah menggegerkan jagat maya dengan aktivitasnya berjalan menyusuri satu sudut Jakarta tanpa alas kaki.

Tak sedikit penggemar Coldplay yang mengaku berpapasan atau sekadar melihat Chris Martin hanya mengenakan kaos oblong, celana pendek, dan topi menyusuri jalanan Jakarta pada Selasa, 14 November siang.

Foto Chris Martin nyeker juga diunggah akun X (Twitter) dan Instagram terverifikasi dengan caption "Epic walk in Jakarta." Tak urung unggahan tersebut sekejap viral dan langsung mendapat berbagai tanggapan warganet.

Tampaknya itu merupakan salah satu cara sang vokalis menjaga kebugaran, berjalan nyeker di tengah terik matahari Jakarta. Bisa jadi itu pun menjadi cara kekasih Dakota Johnson bersiap jelang naik panggung keesokan harinya.

Mengenai persiapan naik panggung, beberapa waktu lalu di tahun ini, Chris sempat mengaku memerlukan tim fisio untuk membantunya bersiap tampil di panggung konser Coldplay.

Frontman Coldplay ini mengaku di usia 46 tahun semakin berat untuk mempersiapkan diri tampil di stadion dibandingkan sepuluh tahun lalu, dilansir Yahoo!life.

Chris Martin berseloroh, Coldplay perlu memperlakukan venue konser mereka seperti yang dilakukan para pemain sepak bola sebelum bertanding di lokasi yang sama.

"Karena lokasinya sama dengan (tempat) olahraga, beberapa persiapan juga demikian," celotehnya, dikutip Daily Star.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chris Martin Merasa Sudah Tua

Penampilan Coldplay Berhasil Pukau Penggermar di Prancis
Aksi vokalis band Inggris Coldplay, Chris Martin saat tampil di The Stade de France Arena di Saint Denis, Paris, Prancis (15/7). (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Chris Martin mengaku tidak pernah minum minuman keras jika Coldplay tampil di bar. Sementara jika konser Coldplay diadakan di stadion, menurutnya mungkin saja dia akan mengalami masalah otot seperti para atlet.

"Aku semakin tua, jadi ini adalah hal yang sama yang Anda bayangkan akan dilakukan oleh seorang pesepakbola yang sudah pensiun ketika akan bermain sore ini, banyak melakukan peregangan dan otot-otot yang berbunyi serta meminta orang untuk membantu melemaskan otot," tutur Chris Martin.

Chris mengaku dia bukan satu-satunya penyanyi yang merasakan ketegangan otot saat tampil. Menurutnya, Beyonce juga mengalami masalah lutut yang sama dengannya.

"Ini lucu karena aku memiliki masalah lutut karena berada di panggung dan dia juga bilang hal yang sama. Kami punya keluhan pekerjaan yang sama yang tidak diperbincangkan orang lain," jelasnya.

 

 


Ritual Coldplay Sebelum Manggung

Coldplay Sembunyikan Lirik di Perpustakaan Seluruh Dunia
Coldplay baru-baru ini menyembunyikan lirik hasil tulisan tangan Chris Martin di perpustakaan seluruh dunia.

Selain itu, Coldplay juga punya kebiasaan tertentu sesaat sebelum tampil di panggung. Mereka akan meluangkan waktu hening selama beberapa saat.

"Sebelum kami tampil live, kami meluangkan waktu sedikit dimana kami hanya diam dan melakukan pelukan grup suportif," ungkap Chris Martin.

Sedangkan bagi Chris sendiri, dia punya sekitar 18 macam ritual sebelum tampil yang salah satunya adalah menggosok gigi.

"Untukku, ada sekitar 18 hal yang harus kulakukan sebelum aku bisa keluar untuk tampil, sebagian besarnya terlalu konyol untuk diulangi. Satu yang harus dilakukan adalah aku harus menyikat gigi sebelum tampil di panggung, jika tidak, aku merasa kurang smart," kata Chris, dikutip Mental Floss.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya