RS EMC Sentul Bangun Gedung Baru 5 Lantai untuk Tingkatkan Kualitas Layanan ke Pasien

RS EMC Sentul Jawa Barat hari ini melakukan ground breaking ceremony pembangunan gedung baru demi meningkatkan kualitas layanan ke pasien.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 07 Jun 2024, 15:09 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 15:05 WIB
RS EMC Sentul Jawa Barat hari ini melakukan ground breaking ceremony dalam pembangunan gedung baru demi meningkatkan kualitas layanan ke pasien. (Foto: Liputan6/Achmad Sudarno)
RS EMC Sentul Jawa Barat hari ini melakukan ground breaking ceremony dalam pembangunan gedung baru demi meningkatkan kualitas layanan ke pasien. (Foto: Liputan6/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Bogor Rumah Sakit EMC Sentul Bogor, Jawa Barat membangun gedung baru untuk ruang rawat inap dan ruang rawat jalan serta penambahan ruang poliklinik baru.

Pembangunan perluasan gedung baru dimulai hari ini, Jumat (7/6/2024) yang ditandai dengan ground breaking ceremony.

Direktur RS EMC Sentul, dokter GA Kusmiati mengatakan pembangunan gedung baru untuk perluasan dalam meningkatkan lebih kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Gedung baru ini akan berdiri 5 lantai dengan total luas bangunan 10.361 meter per segi yang terkoneksi dengan gedung RS EMC yang saat ini," ujar Kusmiati saat ground breaking ceremony gedung baru RS EMC Sentul.

Menurutnya, pengembangan RS EMC yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Sentul, Bogor ini akan menambah kapasitas ruang rawat inap dan rawat jalan serta penambahan poliklinik baru. Apalagi jumlah pasien rumah sakit ini terus bertambah.

"Sejak berdiri tahun 2013, jumlah pasien di EMC terus meningkat setiap tahunnya. Sampai dengan akhir Mei 2024 kami sudah melayani di atas 500 ribu pasien rawat jalan. Untuk rawat ini melayani hampir 30 ribu pasien. Kemudian untuk operasi sudah melayani kurang lebih 6.000 tindakan," terang Kusmiati.

Oleh karena itu, dengan adanya pembangunan gedung baru sejalan juga peningkatan pelayanan pihak rumah sakit terhadap pasien di rumah sakit ini.

Komitmen RS EMC Sentul Ingin Berikan yang Terbaik untuk Pasien

Direktur Presiden EMC Healthcare, Jusuf Halimi mengatakan, ekspansi RS EMC Sentul merupakan sebuah tonggak sejarah EMC Healthcare dan melanjutkan komitmen bagi rumah sakit tersebut untuk selalu peduli dan memberikan yang terbaik terhadap para pasien.

"Dengan adanya gedung baru nanti diharapkan pasien merasakan patient experience yang lebih baik, aman dan nyaman," ucap Jusuf Halimi.

Menurutnya, hal ini tentu bukan tujuan akhir bagi EMC Sentul, pemegang saham EMTEK dan seluruh manajemen terus berusaha melakukan pengembangan-pengembangan di masa yang akan datang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kadinkes Bogor: RS EMC Sentul Mampu Tangkap Kebutuhan Masyarakat

RS EMC Sentul Jawa Barat hari ini melakukan ground breaking ceremony dalam pembangunan gedung baru demi meningkatkan kualitas layanan ke pasien. (Foto: Liputan6/Achmad Sudarno)
RS EMC Sentul Jawa Barat hari ini, Jumat, 7 Juni 2024 melakukan ground breaking ceremony dalam pembangunan gedung baru demi meningkatkan kualitas layanan ke pasien. (Foto: Liputan6/Achmad Sudarno)

 

Dengan adanya perluasan gedung, RS EMC Sentul berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan kesehatan yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang unggul dan tepercaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Jawa Barat, Drg Mike Kaltarina menyampaikan RS EMC Sentul pandai membaca peluang. Ia mencontohkan, kanker, stroke, dan jantung penyebab kematian utama di seluruh dunia, khususnya Indonesia.

"Dan ini ditangkap oleh RS EMC. Dan sekarang mau buka center-nya. Mudah-mudahan ini bisa mengakomodir layanan kesehatan di Kabupaten Bogor," ujar Mike dalam sambutannya.


Tentang RS EMC Sentul

RS EMC Sentul sudah berdiri sejak tahun 2013, terletak di lingkungan eco green Sentul, Kabupaten Bogor.

Rumah sakit ini oleh berbagai fasilitas medis yang lengkap dan terkini serta memiliki beberapa layanan unggulan seperti Plastic Surgery and Aesthetic Center, Sport Clinic, Spine Clinic, Pain Management Center, Minimal Invasive Neuro Surgery (MINS), serta Thyroid Clinic.

Pengembangan gedung baru RS EMC Sentul bukanlah pengembangan bisnis pertama yang dilakukan oleh EMC Healthcare. Sebelumnya pada tahun 2020-2022, EMC Healthcare telah mengakuisisi saham dari beberapa penyedia layanan kesehatan ternama seperti PT Kedoya Adyaraya Tbk. (RS Grha Kedoya) dan Jakarta Eye Center (JEC).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya