Pangeran William Bocorkan Kondisi Terkini Kate Middleton yang Berjuang Lawan Kanker: Makin Baik

Dalam sebuah acara bersama veteran Inggris, Pangeran William ungkap kondisi kesehatan terkini sang istri Kate Middleton yang terkena kanker.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 09 Jun 2024, 14:20 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2024, 14:20 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton bertemu relawan dan staf yang bertugas dalam pemakaman Ratu Elizabeth II.  (Ian Vogler/Pool Photo via AP)
Pangeran William menjawab pertanyaan soal kondisi Kate Middleton yang sedang berjuang melawan kanker. (Ian Vogler/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Suami Kate Middleton, Pangeran William, mengabarkan kondisi terbaru sang istri. Hal tersebut William ungkapkan dalam sebuah acara bersama para veteran Inggris.

Dalam acara di Portsmouth, Inggris pada Rabu, 5 Juni 2024 ada seorang veteran lanjut usia yang berperang delapan dekade lalu bertanya kepada William. Veteran tersebut menanyakan kondisi Kate makin membaik usai pengumuman di Maret kemarin?

Mendengar pertanyaan itu, William menyebut kondisi Kate lebih baik.

“Dia lebih baik, terima kasih," jawab Pangeran William.

"Dia akan sangat senang berada di sini hari ini,” lanjut William kepada pria itu mengutip Time, Minggu, 9 Juni 2024.

Kabar Kate Middleton terkena kanker memang menyita perhatian publik terlebih warga Inggris. Sejak Kate mengumumkan menjalani 'preventive chemotherapy' pada Maret 2024, ibu tiga anak itu memang belum pernah tampil di depan publik. Seluruh tugasnya sebagai The Princess of Wales pun batal untuk ia hadiri.

Tak heran ketika ada William, publik pun ingin rasanya mengetahui kabar terkini kondisi Kate Middleton. Termasuk veteran yang William temui pada Rabu kemarin itu.

Momen William Ditanyai Kondisi Kate Middleton Lainnya

Di momen sebelumnya, Pangeran William pun ditanyai soal kondisi kesehatan sang istri. Termasuk pada Mei 2024 ketika William mengunjungi Rumah Sakit Komunitas St Mary.

Pria 41 tahun ditanyakan oleh nggota staf soal kabar Kate Middleton serta putra putrinya.

“Bolehkah saya bertanya bagaimana kabar Putri Kate?” kata perempuan paruh baya itu kepada William seperti terlihat dalam video singkat yang dibagikan Hello Magazine.

“Dia baik-baik saja, terima kasih,” jawab William ramah.

“Baik, dan bagaimana keadaan anak-anak?”

“Anak-anak sangat iri saya ada di sini sementara mereka tidak,” jawab William.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Lain William Ditanya Kondisi Kate Middleton

Pangeran William dan Kate Middleton (Chris Jackson/Pool Photo via AP, File)
Pangeran William dan Kate Middleton (Chris Jackson/Pool Photo via AP, File)

Pada April 2024, angeran William memberikan kabar terbaru Kate Middleton dan anak-anak mereka selama serangkaian acara kerajaan pada Selasa, termasuk kunjungan ke cabang baru Newcastle dari James' Place, sebuah pusat terapi amal untuk pria yang berjuang dengan pemikiran bunuh diri di bagian utara Inggris.

Suami Kate Middleton berbicara dengan para simpatisan yang hadir setelah mengunjungi James' Place Newcastle di timur laut Inggris pada tanggal 30 April.

Dalam percakapan tersebut, Pangeran William memberikan pembaruan singkat tentang Kate Middleton dan anak-anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, ketika berbicara dengan dua wanita yang membawa bendera Union Jack di pundak mereka.

Seorang wanita bertanya,"Apakah Anda keberatan jika saya menanyakan kabar istri dan anak-anak Anda?" seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan ke Instagram oleh akun penggemar @WalesVideos.

"Kami semua baik-baik saja, terima kasih," jawab Pangeran William.

"Dan tentu saja Catherine?," tanya wanita lainnya.

"Kami semua baik-baik saja," jawab Pangeran William.


Kate Middleton Sakit Kanker Apa?

Kate Middleton umumkan dirinya sakit kanker. (Tangkapan layar YouTube/ The Prince and Princess of Wales).
Kate Middleton umumkan dirinya sakit kanker. (Tangkapan layar YouTube/ The Prince and Princess of Wales).

Kate Middleton melalui sebuah video yang diunggah di media sosial resmi kerajaan pada hari Jumat, 22 Maret 2024 mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi.

Dalam pernyataannya, menantu Raja Charles III itu tidak menyebutkan jenis kanker atau stadium berapa yang dideritanya. Namun, calon ratu Kerajaan Inggris itu pun meminta ruang dan privasi selama dia menyelesaikan perawatannya.

Perempuan bergelar Putri Wales itu menjelaskan bahwa dia menjalani operasi besar pada perut di London pada Januari 2024 dan pada awalnya kondisinya dianggap bukan kanker. 

 “Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” ungkap Kate Middleton,

“Ini tentu saja merupakan kejutan besar dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami.”

“Saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya.”

 


Terakhir Kali Kate Middleton Berada di Depan Publik

Natal Keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka
Natal Keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka saat menghadiri Kebaktian Carol "Bersama Saat Natal" di Westminster Abbey di London pada 8 Desember 2023. (Dok: AFP)

Kate tidak terlihat secara resmi di depan umum sejak Hari Natal 2023. Di mana dia menghadiri kebaktian bersama seluruh keluarga kerajaan, termasuk anak-anaknya dan suaminya, Pangeran William, di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham.

Spekulasi online mengenai kondisi dan keberadaan Kate Middleton pun mendominasi media sosial pasca berita operasinya. Istana sendiri pelit bicara, sikap yang menambah bahan bakar ke dalam api yang menyala-nyala.

Dengan pengumuman terbaru Kate Middleton maka keprihatinan publik meningkat terhadap kondisi Kerajaan Inggris. Pasalnya, pada awal Februari, Raja Charles III juga didiagnosis kanker dan sedang menjalani pengobatan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya