Bobot Bayi Kate Middleton 3,7 Kg, Terberat Sepanjang Sejarah

Bayi yang belum ada namanya itu lahir dengan bobot 3,7 kilogram (kg) sehingga menjadi bayi terberat sepanjang sejarah kerajaan.

oleh Melly Febrida diperbarui 23 Jul 2013, 11:30 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2013, 11:30 WIB
bobot-bayi-katemidelton-130723b.jpg
.

Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton sedang diliputi rasa bahagia dengan kelahiran bayi laki-lakinya pada pukul 16.24 waktu setempat. Bayi yang belum ada namanya itu lahir dengan bobot 3,7 kilogram (kg) sehingga menjadi bayi terberat sepanjang sejarah kerajaan.Ada 10 hal yang perlu diketahui dari bayi Duchess of Cambridge itu seperti dikutip News.com.au, Selasa (23/7/2013):1. Royal baby akan diberi nama pada waktunya menurut sebuah rilis. Tapi, jika tradisi masa lalu itu telsh dilakukan, si bayi membutuhkan lebih dari satu nama.Pada saat Pangeran William ada 4 pilihan nama yakni William, Arthur, Philip, Louis. Sejarawan Generesunited.co.uk memprediksi pangeran baru itu akan bernama Charles, George, Henry, James, dan Michael.2. Bobotnya 3,7 kilogram yang membuatnya menjadi bayi kerajaan terberat dalam 100 tahun menurut sejarah kerajaan.Terungkapnya berat bayi kerajaan adalah fenomena yang relatif baru. Ini dimulai saat kelahiran Pangeran Charles yang beratnya 3,4 kilogram pada 1948.3. Bayi William dan Kate merupakan bayi kerajaan pertama yang diumumkan di twitter.4. Catherine dirawat di rumah sakit sejak Senin 22 Juli 2013 pukul 05.30 waktu setempat dan diyakini ia mengalami proses persalinan 10-11 jam. Sama seperti 20 ibu pertama kalinya, ia terlambat seminggu dari waktu yang ditetapkan. Ia dilahirkan tepat pukul 16.24 waktu setempat (01.24 WIB).6. Seperti neneknya, mendiang Putri Diana, bayi kerajaan itu berbintang Cancer. Tampaknya itu membuat sang bayi cenderung baik hati, romantis, sensitif dan pendengar yang baik. Tapi dia juga cenderung menjadi pemurung dan menarik diri.7. Kate dan William bisa menunggu lama untuk nama anaknya. Sementara Charles dan Diana mengungkapkan nama William seminggu setelahnya dan pada satu bulan ratu mengungkapkan ia telah dibaptis ayahnya Charles.8. Bayi kerajaan yang lahir pada Juli artinya akan mulai sekolah setelah berusia 4 tahun.9. Bayi yang lahir pada 22 Juli artinya akan berbagi kue dengan Selena Gomez, Danny Glover, Oscar de la Renta, dan Pangeran Felix dari Denmark.10. Ekonom Inggris memprediksi bayi kerajaan memerlukan suntikan dana 240 juta Poundsterling dalam perekonomia di Inggris. Sebagian besar untuk souvenir dan pesta makanan serta perayaan di pub.(Mel/*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya