[VIDEO] Satu Keluarga di Pandeglang Kena Tumor & Butuh Bantuan

Sungguh memprihatinkan kondisi keluarga di Pandeglang, Banten. Sekeluarga, termasuk seorang bocah berusia 2 tahun menderita penyakit tumor.

oleh Melly Febrida diperbarui 13 Des 2013, 14:00 WIB
Diterbitkan 13 Des 2013, 14:00 WIB
tumor-131213b.jpg
Sungguh memprihatinkan kondisi keluarga di Pandeglang, Banten. Sekeluarga, termasuk seorang bocah berusia 2 tahun menderita penyakit tumor. Ketiadaan biaya membuat mereka harus rela menderita, tanpa ada bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Di sebuah rumah di Kampung Cinangka, Desa Majau, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten, tinggalah Muhana dan keluarganya. Di dalam gubuk berukuran enam kali sembilan meter, Muhana hidup dengan tumor di sekujur tubuhnya. Istri beserta keenam anaknya, orangtua, serta adiknya, juga menderita penyakit yang sama. Termasuk Muhamad Subhan, anak Muhana yang masih berusia 2 tahun. Subhan menderita tumor di mata, seperti diberitakan Liputan 6 Siang, Jumat (13/12/2013).

Selama bertahun-tahun keluarga ini merasakan derita akibat penyakit tersebut. Jangankan pergi ke rumah sakit, untuk makan sehari-hari saja kadang tidak menentu. "Nggak kerasa apa-apa. Udah 15 tahun timbul," kata Muhana.

Selama penderita bertahun-tahun itu, Muhana dan keluarganya tidak pernah tersentuh bantuan. Padahal, keluarga Muhana tinggal di kampung yang tidak jauh dari perkotaan.

(Mel)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya