3 Zodiak yang Sulit Move On dan Masih Suka Mengawasi Mantan Pacar Setelah Putus

Beberapa zodiak memiliki kecenderungan sulit untuk benar-benar melupakan dan terjebak dalam ikatan emosional dengan kenangan masa lalu mereka.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 02 Agu 2024, 10:34 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 10:34 WIB
Ilustrasi bermain ponsel di malam hari
Gambaran menarik bermain ponsel di saat malam yang gelap gulita. (Foto oleh Eddy Billard di Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Mengakhiri sebuah hubungan seringkali menandai perjalanan emosional yang tidak mudah. Bagi beberapa orang, melepaskan diri dari mantan pacar bisa menjadi tantangan yang sangat sulit. Ada beberapa zodiak yang cenderung sulit untuk benar-benar move on dan terjebak dalam keterikatan emosional dengan masa lalu mereka.

Mereka merasa cemas dan sulit untuk melupakan kenangan-kenangan yang telah berlalu, sehingga seringkali terjebak dalam kebiasaan memantau aktivitas mantan pacar mereka. Tidak hanya di media sosial, tetapi juga dalam kehidupan nyata, meskipun hubungan tersebut telah berakhir.

Jika Anda penasaran zodiak mana saja yang memiliki kecenderungan untuk terus memantau mantan setelah putus cinta, berikut ini adalah beberapa di antaranya yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum'at (2/8/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Virgo

Main ponsel di tempat tidur
Gambaran mengasyikkan saat bermain dengan ponsel di atas tempat tidur. (Foto oleh Boudewijn Huysmans di Unsplash)

Seorang Virgo menghadapi tantangan unik setelah perpisahan karena sifat perfeksionis dan penjagaan harga diri mereka. Meskipun tidak emosional seperti zodiak air, mereka sering merasa terdorong untuk memantau mantan pacar mereka. Rasa curiga muncul, terutama jika ada indikasi perselingkuhan di masa lalu, yang melukai ego mereka yang sudah rapuh.

Virgo merasa perlu memahami situasi agar bisa meredakan rasa tidak aman, namun ini sering membuat mereka terjebak antara keinginan untuk melupakan dan rasa ingin tahu yang kuat. Mereka harus menyadari bahwa memantau mantan tidak akan membantu proses penyembuhan. Fokus pada diri sendiri dan memperbaiki kepercayaan diri adalah kunci untuk melanjutkan hidup.


2. Cancer

[Fimela] Ilustrasi Business Mobile
Gambaran Mengelola Bisnis Melalui Ponsel Canggih | unsplash.com/@mr_fresh

Cancer seringkali menjadi mantan yang obsesif, meski dengan cara halus. Mereka sulit melepaskan diri dari hubungan yang telah berakhir dan cenderung memantau mantan melalui media sosial, seperti mengecek aktivitas dan unggahan terbaru. Untuk menghentikan kecenderungan ini, memblokir mantan di media sosial adalah langkah terbaik.

Ini membantu mengurangi dorongan untuk memantau dan memberi ruang untuk melanjutkan hidup. Penting bagi Cancer untuk fokus pada diri sendiri dan memulai babak baru, tanpa membiarkan obsesi terhadap mantan menghalangi kebahagiaan mereka. Mengambil langkah untuk memblokir mantan adalah cara untuk mengambil kendali atas hidup dan membuka peluang baru untuk kebahagiaan.


3. Sagitarius

ilustrasi sagitarius/pixabay
ilustrasi sagitarius/pixabay

Ketika Sagitarius mengalami patah hati, mereka seringkali ingin tetap berada di sekitar mantan mereka. Mereka berharap dapat merasakan kehadiran mantan atau energi yang ada di sekitarnya secara tidak langsung. Meskipun sulit untuk melepaskan diri sepenuhnya, Sagitarius biasanya terlalu bangga untuk mencoba menjalin komunikasi kembali atau menghidupkan kembali hubungan yang telah berakhir.

Namun, untuk kesehatan emosional mereka sendiri, lebih bijaksana bagi Sagitarius untuk memberi diri mereka waktu yang cukup untuk pulih dari perpisahan tersebut. Menghormati proses penyembuhan dan memberi ruang bagi diri sendiri untuk bergerak maju adalah langkah penting untuk akhirnya menemukan kedamaian dan kebahagiaan yang lebih baik.

Dalam kesimpulan, mengatasi perpisahan dengan mantan pacar bisa menjadi tantangan yang sulit bagi beberapa individu. Beberapa zodiak, seperti Sagitarius, cenderung sulit untuk benar-benar move on dan terjebak dalam keterikatan emosional dengan masa lalu mereka. Namun, memberi diri waktu untuk pulih dan bergerak maju adalah langkah penting dalam menemukan kedamaian dan kebahagiaan yang lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya