Adaptasi dari Novel, Adipati Dolken Akui Tertantang Berperan di Serial 'Sekotengs'

Serial Sekotengs akan menampilkan jajaran aktor dan aktris ternama, seperti Adipati Dolken, Giorgino Abraham, Abidzar Al-Ghifari, Arbani Yasiz, Zee eks JKT48, Della Dartyan, dan lainnya.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 26 Sep 2024, 10:12 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 10:12 WIB
Serial Sekotengs (Instagram/falconpictures_)
Serial Sekotengs (Instagram/falconpictures)

Liputan6.com, Jakarta Cerita Sekotengs di Webtoon telah memikat lebih dari 76 juta pembaca dan meraih rating tinggi sebesar 9,84%. Sejak 2017, Sekotengs telah mencuri perhatian dengan kisah unik yang memadukan drama medis dengan humor segar.

Falcon Pictures kembali berkolaborasi dengan Prime Video untuk menghadirkan serial terbaru yang siap menghibur penonton di seluruh Indonesia, diadaptasi dari cerita populer di Webtoon tersebut. Serial berjudul Sekotengs ini akan tayang perdana pada Kamis, 26 September 2024, secara eksklusif di platform streaming Prime Video.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2024), serial Sekotengs akan menampilkan jajaran aktor dan aktris ternama, seperti Adipati Dolken, Giorgino Abraham, Abidzar Al-Ghifari, Arbani Yasiz, Zee eks JKT48, Della Dartyan, Arsy Shaqueena, Iffa Nungki Kusumastuti, Ira Wibowo, Alvin Adam, Ferry Salim, Willem Bevers, Piet Pagau, dan Sarah Sechan.

Adipati Dolken mengungkapkan bahwa memerankan karakter dalam film yang diadaptasi dari novel adalah tantangan tersendiri. "Menurut saya, lebih sulit memerankan tokoh yang berasal dari adaptasi novel," ujar Adipati Dolken dalam keterangannya kepada awak media baru-baru ini.

"Karena pembaca pasti punya bayangan masing-masing tentang tokoh yang ada di novel. Terus terang, saat menerima tawaran film ini, saya belum membaca novelnya. Saya hanya tanya teman-teman yang sudah membaca novel Sekotengs ini," lanjut Adipati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Episode

Serial Sekotengs (Istimewa)
Sekotengs Series (Special)

Serial enam episode ini diadaptasi dari Webtoon populer dengan judul yang sama. Sekotengs mengisahkan perjalanan empat pria tampan yang bercita-cita menjadi dokter. Penonton akan diajak menyelami kisah mereka dalam menghadapi berbagai rintangan yang menantang.

Dari kehidupan kampus yang dipenuhi kejadian lucu hingga pengalaman absurd selama menempuh pendidikan kedokteran, serial ini akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak dan terharu saat menyaksikan perjuangan mereka menggapai impian menjadi dokter.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menyatakan bahwa Sekotengs tidak hanya menyajikan cerita menarik tentang perjuangan meraih cita-cita sebagai dokter, tetapi juga menawarkan komedi segar yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

"Kami yakin serial ini akan disukai oleh penonton dari berbagai kalangan, terutama mereka yang menyukai tema persahabatan, mimpi, dan petualangan seru," ungkapnya dengan penuh keyakinan.


Lakukan Riset

Serial Sekotengs (Instagram/falconpictures_)
Serial Sekotengs (Instagram/falconpictures_)

Sutradara Robby Ertanto menyatakan bahwa ia sangat teliti dalam menggarap serial 'Sekotengs'. Sebelum memulai proses syuting, tim produksi melakukan riset mendalam tentang dunia kedokteran dengan mengunjungi berbagai rumah sakit.

"Kami juga melibatkan dokter koas dalam proses ini. Saat pasca produksi, kami kembali mengundang dokter untuk memastikan akurasi. Setelah tahap editing selesai, kami mengadakan sesi preview film dengan dokter. Semua langkah ini diambil dengan sangat cermat," jelasnya.

Zee, mantan anggota JKT48, mengungkapkan bahwa ia menikmati proses syuting serial 'Sekotengs', meskipun awalnya merasa gugup. "Untuk membangun chemistry tidak ada masalah. Awalnya saya khawatir apakah saya bisa menyatu dengan mereka, tapi ternyata mereka sangat menyenangkan. Kami syuting saat bulan puasa, jadi hampir setiap hari kami berbuka puasa bersama," tuturnya.


Ditemani Dokter

Serial Sekotengs (Instagram/falconpictures_)
Serial Sekotengs (Instagram/falconpictures)

Ferry Salim, seorang aktor senior, merasa sangat tertantang saat memerankan karakter dokter spesialis. Dalam peran ini, ia harus membimbing dokter muda yang sedang koas. Ferry bahkan mempelajari berbagai istilah medis serta cara pengucapannya dengan serius.

"Selama syuting, saya selalu didampingi oleh seorang dokter. Saya banyak bertanya kepadanya. Bahkan, saat melakukan dubbing, saya harus menelepon teman saya yang seorang dokter untuk memastikan tidak salah mengucapkan satu kata medis. Padahal hanya satu kata," ungkapnya.

Jangan lewatkan penampilan perdana Sekotengs pada 26 September 2024 di Prime Video. Pastikan Anda menonton dan menikmati petualangan seru dari keempat tokoh utama yang penuh dengan tawa dan kejutan.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya