Tim Dokter Gelar Pleno Bareng KPU Usai Tes Prabowo-Hatta

Tim dokter pemeriksa kesehatan calon presiden dan calon wakil presiden akan menggelar rapat pleno penentuan hasil tes kesehatan bersama KPU.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 23 Mei 2014, 08:36 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2014, 08:36 WIB
Tim Dokter Gelar Pleno Bareng KPU Usai Tes Prabowo-Hatta
Prabowo-Hatta. (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tim dokter pemeriksa kesehatan calon presiden dan calon wakil presiden akan menggelar rapat pleno penentuan hasil tes kesehatan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rapat tersebut akan dilakukan setelah seluruh rangkaian pemeriksaan selesai.

"Selesai pelaksanaan pemeriksaan ini ada pelaksanaan pleno," kata Kepala Rumah Sakit Pusat Angkata Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Brigjen TNI Douglas S Umboh di RSPAD, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).

Dalam rapat tersebut, kata Douglas, masing-masing tim dokter spesialis akan memaparkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan. Selanjutnya, hasil rapat tersebut akan langsung diberikan kepada KPU untuk dapat segera diumumkan kepada masing-masing pasangan.

"Kita akan serahkan malam ini. Hari Sabtu 24 Mei besok akan diumumkan hasilnya (oleh KPU)," tambah Douglas.

Sementara, Ketua Tim Dokter yang menangani pemeriksaan Prabowo-Hatta, dr Zaenal Abidin menyatakan, tes pasangan Prabowo-Hatta dimulai sekitar pukul 06.30 WIB.

"Teknis dan tata cara pelaksanaan juga sama dengan yang kemarin tidak ada perbedaan. Hasilnya mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan baik," kata Zainal.

Zainal menjelaskan, kemungkinan pemeriksaan kesehatan Prabowo-Hatta mengalami pengunduran waktu mengingat adanya waktu salat Jumat. Namun, Zainal memastikan pemeriksaan kesehatan keduanya akan selesai pada sore hari.

"Oleh karena itu di dalam jadwal, kita akan istirahat pukul 11.30 WIB untuk salat Jumat dan mulai lagi pemeriksaan 13.00. Kita juga akan mengatur waktu salat Jumat di area RSPAD," tambah Zainal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya