Aksi Bersih-bersih Prajurit TNI di Masjid Raya Merauke

Masjid Raya di Kota Merauke merupakan mesjid kebanggaan masyarakat setempat yang selalu digunakan bagi umat Islam.

oleh Katharina Janur diperbarui 26 Jun 2015, 19:14 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2015, 19:14 WIB
Sambut Ramadan, Prajurit TNI Bersihkan Masjid Raya Merauke
(Foto:Katharina Janur)

Liputan6.com, Jayapura - Dalam rangka menghormati Ramadan, prajurit Batalyon Infanteri 755/Yalet Merauke melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Raya Merauke di Jayapura.

Pembersihan berlangsung di halaman dan lingkungan masjid, khususnya selokan yang sering tersumbat sampah dan mengakibatkan banjir dan genangan air jika turun hujan.  

"Gotong-royong bersama itu dilakukan sebagai rangkaian bulan suci Ramadan. Ini juga sebagai bentuk kegembiraan kami dalam Ramadan," kata Pimpinan Kegiatan Gotong Royong, Letnan Satu Inf Nuril Mustofa di Jayapura.

Apalagi menurut Nuril, Masjid Raya di Kota Merauke merupakan masjid kebanggaan masyarakat setempat yang selalu digunakan bagi kepentingan umat Islam.

"Masjid di bulan Ramadan paling banyak didatangi jamaah untuk melaksanakan ibadah, salah satunya untuk memperbanyak amaliah dan mendekatkan diri kepada Allah," jelas dia.

Menurut Nuril, kegiatan gotong-royong ini juga membantu tugas pemda untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kami berharap, bakti TNI bersama rakyat dapat terjalin optimal dalam menciptakan lingkungan sehat dan berkualitas. Kerja sama ini juga diharapkan dapat berlanjut dan berkesinambungan, yang nantinya akan terjadi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kita harus tetap menjaga kebersihan masjid sebagai aset wisata Islami," jelas Nuril. (Rmn/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya