Makanan Sehat Ini Wajib Anda Konsumsi Saat Sahur

Kondisi badan yang fit saat berpuasa, dapat mempengaruhi kualitas puasa kita. Jika badan fit, maka kita dapat menjalankan puasa dengan lancar.

diperbarui 31 Mei 2018, 03:45 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 03:45 WIB
Salad untuk pemula yang ingin hidup sehat
Berikut tiga varian salad terbaru dari SaladStop untuk para pemula yang ingin memulai pola makan sehat. (Foto: Instagram/ saladstopid)

Jakarta Kondisi badan yang fit saat berpuasa, dapat mempengaruhi kualitas puasa kita. Jika badan fit, maka kita dapat menjalankan puasa dengan lancar. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita menjaga keseimbangan gizi dari makanan yang kita konsumsi agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan kondisi tubuh yang sehat dan fit agar puasa dapat berjalan dengan lancar.

Berikut ini adalah makanan sehat yang wajib anda penuhi saat menikmati santap sahur. Check this out!

Konsumsi Makanan Kaya Protein

Protein nabati maupun hewani. Pastikan menu sahur yang anda konsumsi kaya akan kandungan protein. Telur atau ikan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Kebutuhan protein yang anda penuhi dapat membantu kamu tetap fit selama puasa.

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Serat yang cukup dapat membantu kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu serat dapat membantu menurunkan kolesterol dan gula darah sehingga membantu anda tetap semangat saat puasa selama seharian.

Penuhi kebutuhan serat dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Konsumsi Makanan yang Tinggi Kalsium

Kebutuhan kalsium dapat anda penuhi dengan mengonsumsi susu dan madu saat sahur. Kalsium yang terpenuhi dapat membantu tetap sehat dan fit. Susu merupakan sumber makanan dengan nutrisi yang hebat, sedangkan madu merupakan makanan yang paling aman dikonsumsi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Nah, demikian 3 makanan sehat yang wajib anda konsumsi saat sahur agar kuat dan tetap semangat menjalankan puasa. Jadi,bagaimana dengan puasa anda? masih lancar bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: Vemale

Reporter: Ayu Puji Lestari

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya