6 Inspirasi Fesyen Revalina S Temat dari Kasual hingga Feminin Elegan

Revalina S Temat punya gaya busana modis yang tampilannya bisa menjadi inspirasi fesyen kala Ramadhan.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 25 Mar 2023, 21:20 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2023, 21:20 WIB
inspirasi fesyen Revalina S Temat
Inspirasi fesyen Revalina S Temat. (Dok: Instagram @vatemat)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal aktris Revalina S Temat? Mantan Gadis Sampul ini kerap menginspirasi pengikutnya untuk tampilan fesyen sehari-hari. Meski kini telah menjadi seorang istri dan ibu, gaya busananya pun tetap modis dan mudah untuk diaplikasikan.

Wanita dengan nama asli Revalina Trinovianti Temat ini kini masih aktif menjadi bintang sinetron. Tak jarang baik di layar kaca maupun di kehidupan sehari-hari tampilan fesyennya jadi sorotan. 

Apalagi sejak Revalina memutuskan untuk menggunakan hijab pada 2017 lalu. Tak jarang wanita kelahiran 26 November 1985 ini juga dipercaya berbagai label busana untuk mengenakan koleksinya.

Akhirnya gaya hijab yang digunakan Revalina bisa dijadikan sebagai inspirasi tampilan sehari-hari maupun saat ramadhan. Seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Jumat (24/3/2023).

1. Feminin Bergaya dengan Rok Lipit

Di inspirasi fesyen pertama, Revalina menunjukkan bahwa berhijab bukan berarti tak bisa modis. Paduan sederhana kemeja atasan putih yang dipadu rok lipit senada dan sentuhan blazer cokelat membuatnya tetap apik untuk dilirik.

Meski paduan putih dan cokelat tetap menyiratkan sisi kalem, tapi aksen rok lipit dan blazer membuat tampilan jadi tak terlihat biasa saja. Untuk hijabnya, Revalina masih mengandalkan gaya hijab sederhana tanpa neko-neko.

Pemakaian hijab cenderung konsisten dengan cukup dililitkan di leher. Meski belum menutup dada tapi tetap membuatnya sopan lantaran ada tambahan blazer yang membuat siluet tubuh tak terlihat tegas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Kemeja Tunik

inspirasi fesyen Revalina S Temat dalam nuansa putih dan cokelat
Inspirasi fesyen Revalina S Temat dalam nuansa putih dan cokelat. (Dok: Instagram @vatemat)

Di tampilan kedua, sebagai inspirasi fesyen berikutnya adalah ketika Revalina memakai atasan tunik putih yang dipadu rok lipit sebagai outfit andalannya. variasi yang ditawarkan oleh tunik kali ini adalah dari segi pemakaiannya, di mana bagian depan dan lengan berkancing itu sebagian dimasukkan dalam rok sehingga terlihat asimetris. 

Tampak santai, dalam hijab putih yang dililitkan di leher dalam warna senada atasan tuniknya. Revalina juga memegang tas mungil hitam di sebelah kanan tangannya, warna yang aman untuk melengkapi total outfit. 

3. Dress Tulle Memberi Kesan Glamor

Dalam satu tampilan, Revalina pernah memberikan tampilan glamor lewat gaun panjang berbahan kombinasi silk dan tulle. Dalam warna krem yang membumi seketika wajah keibuannya terlihat santun tapi tetap bergaya. 

Aplikasi tambahan aksen tali di pinggang memberi siluet pada tubuh jadi lebih jenjang. Gaya femininnya itu sangat sesuai dengan usianya yang pertengahan tiga puluhan.

 

Revalina S Temat dalam busana dres berbahan tulle
Revalina S Temat dalam busana dres berbahan tulle, memberikan kesan feminin glamor. (Dok: Instagram @vatemat)

4. Brokat Oversize

Revalina S Temat mengenakan oversize brokat warna hijau
Revalina S Temat mengenakan oversize brokat warna hijau. (Dok: Instagram @vatemat)

Selanjutnya saat datang ke acara sebuah pekan mode di Jakarta, Revalina memakai busana oversize dengan perpaduan bahan brokat dan tulle. Membuat struktur pakaian cukup menonjol. Dipadu bawahan celana longgar senada, warna hijau tampilannya sangat segar dalam pandangan mata. Gaya hijabnya juga konsisten, melilit di leher. Revalina berpose tanpa ragu ke arah kamera sambil bertolak pinggang. 

5. Nuansa Motif Kaya Warna

Lain dari biasanya, gaya Revalina kali ini mencoba untuk memberi alternatif bahwa meski telah menjadi seorang ibu sesekali boleh saja memilih outfit yang ramai. Hal itu ditunjukkan dengan pemakaian atasan bercorak yang ramai.  Tak hanya busananya saja, tampilan bucket hat di balik hijab putihnya yang menyeimbangkan melengkapi gayanya kali itu. 

Kemeja nuansa kaya motif yang terkesan ramai dipakai Revalina S Temat
Kemeja nuansa kaya motif yang terkesan ramai dipakai Revalina S Temat. (Dok: Instagram @vatemat)

6. Gaya Kasual dengan Kaus dan Jins

Revalina S Temat dalam busana kasual mengenakan jins
Revalina S Temat dalam busana kasual mengenakan jins. (Dok: Instagram @vatemat)

Selanjutnya, inspirasi gaya Revalina yang terbilang sangat simpel dan kasual adalah saat ia menemani anak-anaknya pergi ke wahana bermain es. Tampak di foto ia hanya mengenakan kaus longgar putih yang dipadu dengan celana jins yang juga longgar. 

Untuk jilbabnya masih dengan signature style melingkar di leher. Kali itu ia menyematkan nuansa biru yang senada dengan celana jins nya. Tampak memakai masker Revalina berusaha menikmati momen menemani buah hatinya bermain salju. 

Infografis Ragam Material Fesyen Berkelanjutan
Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya