Cinta Wanita Hindu Terhalang Restu Orangtua Meski Rela Mualaf, Curhat ke Gus Iqdam

Setiap ada jemaah nonmuslim di pengajian Gus Iqdam selalu ada cerita menarik. Salah satunya ketika majelisnya kedatangan Bunga Kaviday Krisna Putri, gadis cantik yang menganut agama Hindu. Malam itu adalah kali pertama wanita asal Talun ini ikut menyimak pengajian Gus Iqdam.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 16 Sep 2023, 04:30 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 04:30 WIB
Gadis Cantik Umat Hindu Minta Jodoh ke Gus Iqdam
Momen kocak saat gadis cantik umat Hindu meminta jodoh kepada Gus Iqdam. (YouTube/ronron channel)

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam menerima jemaah dari berbagai latar belakang agama. Ketika kedatangan jemaah nonmuslim, ceramah yang disampaikan Gus Iqdam tak pernah menyinggung penganut agama lain.

Setiap ada jemaah nonmuslim di pengajian Gus Iqdam selalu ada cerita menarik. Salah satunya ketika majelisnya kedatangan Bunga Kaviday Krisna Putri, gadis cantik yang menganut agama Hindu. Malam itu adalah kali pertama wanita asal Talun ini ikut menyimak pengajian Gus Iqdam.

Viday, panggilan akrabnya, mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Gus Iqdam. Kesempatan itu ia manfaatkan untuk bertanya tentang asmaranya kepada Gus Iqdam.

“Saya ke sini curhat, minta penerangan kaya lampu. (Tapi) saya takut viral terus dihujat Gus,” ucap Viday dikutip dari YouTube ronron channel, Jumat (15/9/2023).

Wanita 25 tahun itu bilang, meski nonmuslim namun sebenarnya keluarganya banyak yang menganut agama Islam. Ia pun dalam lubuk hatinya ingin menjadi mualaf sudah lama. Namun, perkara asmara membuat ia belum bisa masuk Islam.

Ia bercerita, beberapa bulan lalu sudah dekat dengan seorang laki-laki muslim. Ia menganggap lelaki itu bisa menjadi imamnya dan rela masuk Islam apabila jadi menikah dengannya. 

Namun, ia tidak ingin menambah beban suaminya. Sebab yang ia tahu dalam Islam ibadah seorang istri adalah tanggung jawab suami. Ia sempat bertanya apakah kekasihnya itu siap membimbingnya dari nol untuk mengenalkan Islam atau tidak.

“Awalnya bilang siap, belajar bareng. Terus ketika sama keluarga saya diyakinkan lagi jadi serius atau nggak, katanya keluarganya yang gak siap menerima saya,” katanya.

“Keluarganya itu kan bilangnya suruh cari yang seiman, sedangkan keluarga saya itu udah bilang bahwa saya siap untuk menjadi mualaf, tapi jawabannya tetap cari yang seiman,” ungkapnya.

“Berarti cintamu terhalang restu orang tua,” guyon Gus Iqdam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Wejangan Gus Iqdam

Gus Iqdam
Gus Iqdam (tangkap layar)

Gus Iqdam meyakinkan Viday bahwa selama jalur kuning belum melengkung masih ada kesempatan. Ia memastikan jodoh wanita Hindu itu akan dikawal oleh Sabilu Taubah.

“Mulai saat ini kamu Senen malam Selasa istiqomah aja dan ketika habis istighfar itu saya mesti ngasih untuk berdoa pada agama masing-masing dalam hati aja. Mintalah yang terbaik,” kata Gus Iqdam.

“Artinya ketika calon imam yang katanya sudah ready tadi itu kok memang terbaik untuk kamu ya akan dilancarkan oleh Allah dan ketika belum baik nanti akan datang arjuna terganteng untuk Viday. Gak usah susah, tenang,” lanjut Gus Iqdam yang mencoba menenangkan Viday.

“Tapi kalau ada restu dari orang tua, kamu memang harusnya mualaf nanti,” sambung Gus Iqdam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya