Kiper Persib Bandung Maksimalkan Libur Singkat Lebaran 2024

Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa tak mau melewatkan momen berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 2024. Meski tidak memiliki banyak waktu, dia ingin memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 09 Apr 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2024, 00:00 WIB
Luizinho Passos dan Fitrul Dwi Rustapa
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos (kiri), memberikan instruksi kepada Fitrul Dwi Rustapa di sela-sela pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa tak mau melewatkan momen berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 2024. Meski tidak memiliki banyak waktu, dia ingin memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, pelatih Persib Bojan Hodak hanya memberikan waktu libur selama tiga hari untuk merayakan Lebaran. Maklum, Persib harus memainkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 melawan Persita Tangerang pada 15 April 2024.

Fitrul mengaku langsung pulang ke kampung halamannya setelah sesi latihan terakhir. Penjaga gawang asal Bungbulang, Kabupaten Garut ini mengaku tetap bisa menikmati momen Hari Raya Idulfitri walau dengan waktu singkat.

"Libur tiga hari lumayan bisa bertemu keluarga. Biasa di Hari Raya Idulfitri kami kumpul sama keluarga besar. Baru habis itu balik lagi karena tanggal 12 (April) latihan untuk persiapan menghadapi Persita," kata Fitrul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aktivitas Lain Fitrul Dwi Rustapa saat Lebaran

Pemain Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa
Penjaga gawang Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa saat melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/7/2022). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Selain kumpul bersama keluarga, Fitrul biasa melakukan ziarah ke makam leluhurnya. Selain itu, ada acara makan-makan khas Lebaran sambil kumpul dengan keluarga besar.

"Kumpul keluarga, biasa makan ketupat, berbaur dengan keluarga semua, bagi bagi angpao, ya normal-lah," ungkapnya.

Fitrul mengaku siap menjaga pola makan pada hari istimewa itu. Sebab, kompetisi masih bergulir dan mayoritas menu khas Idulfitri mengandung santan atau berlemak, makanan yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan.

"Pastinya tetap latihan juga untuk membuang lemak itu. Biasanya juga suka pada kumpul di lapangan main di hari lebaran sorenya. Ya sekedar fun aja, ketawa ketawa," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya