Mimpi Membaca Al-Qur'an, Benarkah Pertanda Baik? Ini Tafsirannya

Penjelasan tafsir mimpi yang berkaitan dengan membaca al-qur'an. Beberapa arti mimpi dapat menjadi pertanda baik ataupun buruk.

oleh Putry Damayanty diperbarui 22 Apr 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2024, 18:30 WIB
membaca al-quran
ilustrasi membaca al-quran/copyright shutterstock.com/leolintang

Liputan6.com, Jakarta - Al-Qur'an merupakan pedoman dan pegangan hidup utama bagi umat muslim. Segala macam aspek kehidupan terkandung lengkap di dalam Al-Qur'an.

Sehingga kita dianjurkan untuk dapat memahami Al-Qur'an dengan sebaik-baiknya. Melalui amalan membaca Al-Qur'an serta menghafalkannya akan menjadi syafaat dalam hidup.

Kegiatan membaca Al-Quran juga termasuk salah satu bentuk ibadah. Selain mempunyai banyak keutamaan, dengan rutin membaca Al-Qur'an akan mendatangkan pahala serta keberkahan dalam hidup.

Namun, demikian bagaimana jika kita bermimpi membaca Al-Qur'an? Mimpi yang dialami terkadang juga memiliki makna tersendiri.

Barangkali mimpi tersebut bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk. Dikutip dari laman fimela.com, berikuta adalah 8 tafsir mimpi yang berkaitan dengan membaca Al-Qur'an.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan ini:


Arti Mimpi Membaca Al-Qur'an

Semarak Ramadan di Masjid Agung Sanaa
Sejumlah pria membaca Al-Quran selama bulan Ramadan di Masjid Agung Sanaa, Yaman, Minggu (26/4/2020). Masjid Agung Sanaa merupakan salah satu masjid pertama yang dibangun atas perintah Nabi Muhammad SAW. (Mohammed HUWAIS/AFP)

1. Mimpi Membaca Al-Qur'an

Mimpi ini memiliki arti yang sangat baik untuk kamu. Mimpi ini pertanda bahwa kamu akan mendapatkan sebuah kebahagiaan atas apa yang kamu tunggu dan kamu lakukan dengan kerja keras.

2. Mimpi Melihat Seorang Anak Membaca Al-Qur'an

Ternyata mimpi ini menjadi pertanda baik untuk kamu. Pasalnya mimpi ini menandakan bahwa apa yang kamu impikan dan harapkan akan segara terwujud dalam waktu dekat. Jika kejadian tersebut terjadi padamu jangan lupa untuk selalu berucap syukur.

3. Mimpi Melihat Orang Tua Membaca Al-Qur'an

Berbeda dengan sebelumnya mimpi membaca Al-Qur’an dapat menjadi pertanda yang kurang baik untuk kamu. Mimpi ini mengartikan bahwa apa yang kamu lakukan merupakan salah satu perbuatan buruk dan termasuk dosa besar.


4. Mimpi Mendengar Orang Membaca Al-Qur'an

Tadarus Al-Qur’an Raksasa di Masjid Yaman
Pria Muslim menggunakan tasbih saat membaca Al-qur'an pada hari pertama bulan suci Ramadhan di Masjid Al-Kabir di kota tua Sanaa, ibu kota Yaman, 2 April 2022. Pada bulan Ramadhan umat muslim memanfaatkan waktu untuk memperbanyak ibadah dengan membaca Al Quran. (MOHAMMED HUWAIS/AFP)

Jika kamu mendengar orang membaca Al-Qur'an dalam mimpi maka hal ini menandakan yang sangat baik. Mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan terlindung dari segala kecemburuan dan kedengkian orang sekitar.

5. Mimpi Membaca Al-Qur'an di Masjid

Apakah pernah kamu mengalami mimpi membaca Al-Qur'an di dalam masjid? Konon, hal ini dianggap sebagai pertanda bahwa kamu akan menghadapi kejadian tak terduga.

6. Mimpi Membaca Al-Qur'an dengan Suara Merdu

Jika Anda pernah bermimpi membaca Al-Qur'an dengan suara merdu dan indah, hal tersebut dapat diartikan sebagai pengingat untuk tetap mendalami ilmu agama.


7. Mimpi Diri Sendiri Membaca Al-Qur'an

Semarak Ramadan di Masjid Agung Sanaa
Seorang pria membaca Al-Quran selama bulan Ramadan di Masjid Agung Sanaa, Yaman, Minggu (26/4/2020). Kaligrafi dan dekorasi merupakan kekhasan Masjid Agung Sanaa. (Mohammed HUWAIS/AFP)

Saat kamu bermimpi melihat diri sendiri membaca Al-Qur'an, ini menunjukkan bahwa semua doa dan harapanmu akan terwujud. Mulai sekarang jangan pernah berhenti untuk berdoa dan selalu memanjatkan apa yang kamu inginkan. 

8. Mimpi Membaca Al-Qur'an dan Mengalami Kesulitan

Apakah kamu pernah bermimpi membaca Al-Qur'an namun mengalami kesulitan dalam membacanya? Pengalaman tidur ini bisa mengindikasikan perasaan kurang percaya diri dan kekhawatiran akan mengemban tanggung jawab.

Itulah beberapa arti mimpi membaca Al-Qur'an yang mungkin belum kamu tahu. Semoga tafsiran mimpi di atas dapat bermanfaat untuk kamu dan menambah informasi. Perlu kamu ingat bahwa beberapa arti mimpi dapat menjadi pertanda baik dan buruk untuk kamu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya